Mengintip Keindahan Pulau Peucang, Surga Kecil di Ujung Jawa

Siska Permata Sari ยท Jumat, 15 April 2022 - 21:10:00 WIB
Mengintip Keindahan Pulau Peucang, Surga Kecil di Ujung Jawa
Keindahan Pulau Peucang (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Pulau Jawa menyimpan banyak rahasia keindahan alam yang belum banyak dieksplorasi. Salah satunya adalah Pulau Peucang, yang berada dalam kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, Jawa Barat. Pulau yang terkenal dengan badaknya ini memang banyak terdapat pulau-pulau kecil yang menjadi destinasi wisata dan lokasi penelitian.

Dari sekian banyak pulau yang ada di kawasan ini, Pulau Peucang merupakan lokasi yang paling ramai dikunjungi wisatawan. Dengan luas kurang lebih 450 hektare, pulau ini memiliki sarana dan prasarana yang lebih lengkap dibanding pulau lain di sekitarnya, yaitu dermaga, penginapan, serta pusat informasi.

UNESCO pernah menganugerahi pulau ini sebagai salah satu dari situs alam warisan dunia karena memiliki keberagaman flora dan faunanya. Akan tetapi, meski ramai dikunjungi wisatawan, warung atau pertokoan di pulau Peucang masih jarang. Karena itu, sebaiknya bila mengunjungi pulau ini, bawalah bahan makanan pokok yang lengkap. Anda juga harus memasak sendiri selama tinggal di sana.

Daya tarik Pulau Peucang ada pada pantainya yang cantik, dengan pasir putih panjang yang indah. Pasir pulau ini padat, tidak seperti pasir pantai biasanya. Pulau ini dikelilingi hutan yang dihuni banyak hewan liar, seperti kancil, rusa, babi hutan, dan monyet, serta banyak burung liar. Saat sarapan di penginapan, hewan-hewan liar ini tak akan ragu untuk menghampiri Anda.
Aktivitas wisata yang dapat dilakukan di Pulau Peucang, antara lain snorkeling, diving, trekking, serta memancing.

Pantai Pulau Peucang aman untuk direnangi karena nyaris tidak ada ombak. Ombak hanya muncul sesekali, saat kapal melintas. Air lautnya yang biru dan bersih, membuat Anda betah berjam-jam duduk ataupun berenang di tepi pantai.

Air lautnya sangat bersih dan jernih, tak heran hanya satu meter dari pantai, Anda sudah dapat melihat banyak ikan berenang. Tak heran jika banyak wisatawan lokal dari Pandeglang, Jakarta, ataupun Bogor yang datang ke pulau ini untuk sekadar memancing dengan tenang.

Berbicara wisata Pulau Peucang, AladinXplore by Mister Aladin menyediakan paket tur ini dengan opsi 3 titik kumpul, yakni  Plaza Festival, Slipi Jaya, Tol Kebon Jeruk, Dermaga Sumur. Dengan harga mulai Rp650.000, Anda sudah bisa menjelajahi surga kecil di ujung Jawa ini selama 3 hari 1 malam.

Dengan harga yang terjangkau, Anda sudah bisa mendapatkan transportasi kapal private selama 2 hari, bis pariwisata, akomodasi penginapan, tiket masuk kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, 5 kali makan selama wisata berlangsung, air mineral, pemandu wisata, serta dokumentasi.

Tunggu apa lagi, segera wujudkan liburan berkesan Anda dengan AladinXplore by Mister Aladin dengan menjelajahi Pulau Peucang. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi laman berikut ini: https://www.misteraladin.com/explore/product/open-trip-pesona-pulau-peucang-pasti-berangkat-by-banten-vacation.

Tentang Mister Aladin 

Diluncurkan pada November 2015 dan berada di bawah naungan MNC Group, Mister Aladin adalah perusahaan berbasis online yang memulai perjalanannya sebagai penyedia kebutuhan travelling, seperti hotel, tiket pesawat, tiket kereta, tur, dan aktivitas.

Sejak akhir 2020, Mister Aladin memperluas jenis usahanya dengan membuat sub brand bernama AladinMall yang menyediakan kebutuhan harian, seperti bahan pangan, perlengkapan rumah tangga, produk kesehatan, alat elektronik, dan sebagainya.

Melalui beragam produk ini, Mister Aladin terus berusaha untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen dengan menjadi one-stop shopping platform. Info lebih lanjut mengenai Mister Aladin, silakan kunjungi www.misteraladin.com atau download aplikasi Mister Aladin di Google Play Store atau App Store. Ikuti juga Mister Aladin di media sosial: Facebook (@MisterAladin), Twitter (@misteraladinid), Instagram (@misteraladin), dan TikTok (@misteraladin.id).

Editor : Vien Dimyati

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda