Mengintip Keindahan Pulau Tegal Mas Lampung, Keunikannya Mirip Raja Ampat

Vien Dimyati ยท Selasa, 14 Januari 2020 - 16:34 WIB
Mengintip Keindahan Pulau Tegal Mas Lampung, Keunikannya Mirip Raja Ampat

Pulau Tegal Mas di Lampung bisa jadi destinasi pilihan bagi wisatawan. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Satu lagi destinasi di Indonesia yang menyerupai Raja Ampat di Papua dan Derawan. Tidak harus ke ujung Timur Indonesia, Anda cukup berkunjung ke Lampung.

Di sini terdapat objek wisata pulau yang mirip dengan Derawan atau Raja Ampat. Pulau tersebut bernama Pulau Tegal Mas.

Pulau Tegal Mas menyajikan suasana laut yang sepi, karena lokasinya di pulau terpencil. Dikelilingi perbukitan. Cocok bagi Anda yang ingin berwisata di tengah kesunyian.

Pau Tegal Mas memiliki air laut berwarna hijau toska yang bening. Terumbu karangnya indah berwarna-warni. Tanpa harus snorkeling, Anda bisa menikmati keunikan terumbu karang.

Pulau Tegal Mas berada di Teluk Lampung, terlindung dengan gugusan pulau yang berbukit-bukit. Tidak heran jika pulau ini disamakan dengan Raja Ampat.

"Selain Pahawang, mungkin Pulau Tegal Mas ini juga bisa dimasukin ke buckelist kalian kalo mau ke Lampung nih. Yang bikin penasaran beberapa resor dibangun mengapung di atas air. Whoaaa cocok buat honeymoon-an nihhh! Berapa ratecardnya? Pulau Tegal Mas, Pesawaran, Lampung," tulis Instagram, Selasa (14/1/2020).

Pulau Tegal Mas Lampung memiliki kekayaan alam bawah laut yang menakjubkan. Berada di sini, wisatawan bisa melakukan aktivitas snorkeling. Jika beruntung Anda bisa melihat penyu hijau langka. Tanpa harus ke laut dalam, Anda sudah bisa menikmati terumbu karang yang dihiasi ikan berwarna-warni.

Pulau Tegal Mas Lampung berada di Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Untuk sampai ke sini, Anda harus menggunakan jasa perahu penyeberangan dari Pantai Sari Ringgung yang berjarak sekitar 24 km atau 53 menit berkendara dari pusat Kota Lampung.

Dari Sari Ringgung Beach, waktu yang dibutuhkan untuk menyeberang sekitar 30 hingga 50 menit. Untuk dapat masuk ke kawasan Pulau Tegal Mas Lampung, pengunjung harus membayar tiket sekitar Rp25 ribu per orang. Tidak terlalu mahal untuk mendapatkan keindahan panorama laut ala Raja Ampat. Bagaimana, tertarik menikmati keindahan Pulau Tegal Mas?


Editor : Tuty Ocktaviany