Mengulik Keindahan Pulau Bali sebagai Top Destinasi Dunia

Vien Dimyati ยท Selasa, 31 Oktober 2017 - 12:53:00 WIB
Mengulik Keindahan Pulau Bali sebagai Top Destinasi Dunia
Keindahan pulau Bali (Foto: Villabalisale)

JAKARTA, iNews.id - Siapa tak kenal Bali, pulau yang terkenal dengan keindahan pantainya ini merupakan top destinasi terbaik dunia. Bahkan, Bali menduduki peringkat pertama dari 25 destinasi terbaik dunia mengalahkan destinasi di Eropa, Amerika hingga Timur Tengah.

Menurut situs TriAdvisor, pulau Bali di Indonesia merupakan destinasi favorit, baik untuk wisatawan yang butuh rileksasi sekaligus petualangan. Bagi traveler yang mendambakan budaya, petualangan atau keindahan pantai, Bali jawabannya.  Lantas, tempat wisata mana sajakah yang paling popular dan eksotik dan wajib dikunjungi? Berikut rangkuman dari iNews.id, Selasa (31/10/2017).

Pantai Kuta


Pantai Kuta adalah tempat wisata di Bali yang paling terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan karena lokasinya yang dekat dengan bandara. Pantai Kuta Bali memang menyuguhkan banyak kelebihan dibandingkan dengan objek wisata pantai lainnya. Selain pasir putih dan suguhan sunset, ombaknya cukup menantang dan bisa menguji nyali para peselancar, ideal untuk pemula dan profesional. Pantai Kuta juga menjadi tujuan tempat surfing populer di Bali. Tempat ini sangat populer dikalangan wisatawan mancanegara, domestik maupun warga lokal.

Pura Tanah Lot


Pura Tanah Lot adalah salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal dengan keindahannya, terutama pada saat matahari terbenam. Pura Tanah Lot yang terdiri dari 2 buah pura merupakan tempat memuja dewa laut. Keunikan dari Pura Tanah Lot adalah pura ini berada di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut. Pada saat air laut pasang, Anda tidak dapat mendekat ke Pura Tanah Lot karena di sekitar batu karang penyangga Pura Tanah Lot akan digenangi air laut. Pada saat air surut dapat melihat beberapa ular laut jinak yang menurut penduduk setempat merupakan penjaga Pura Tanah Lot.

Pantai Lovina

Jika Anda berkunjung ke pantai Lovina Bali siap-siap disuguhkan atraksi hewan lumba-lumba. Pantai lovina ini dikenal bukan hanya di seluruh Indonesia, tetapi juga sampai ke mancanegara. Terbukti dari banyaknya wisatawan asing yang berkunjung ke pantai lovina hanya untuk sekadar bersantai atau menikmati seluruh ke indahan alam. Di pantai yang berpasir hitam ini, lumba-lumba hidup dengan bebas di dalam laut lovina. Disini selain bisa menyaksikan lumba-lumba Anda juga bisa menikmati keindahan biota laut Lovina dengan cara menyelam atau snorkling. Di sini Anda dapat menyaksikan beragam ikan hias berwarna-warni yang cukup mengemaskan.

Tari Kecak Uluwatu


Selain menikmati keindahan alam, Anda juga bisa melihat budaya khas Bali yaitu pertunjukan Tari Kecak. Salah satu tarian yang menarik adalah Tari Kecak Uluwatu yang berada di Pura Uluwatu. Tari Kecak Uluwatu mempertunjukan tari kecak khas Bali dengan latar belakang matahari tenggelam di Uluwatu yang sangat indah. Tari Kecak Uluwatu sangat populer dan ramai.

Editor : Vien Dimyati