Menikmati Keindahan Borobudur dari Dagi Abhinaya, Bukit Para Filsuf Mencari Inspirasi

Andaru Danurdana ยท Rabu, 30 Juni 2021 - 17:37:00 WIB
Menikmati Keindahan Borobudur dari Dagi Abhinaya, Bukit Para Filsuf Mencari Inspirasi
Menikmati keindahan Borobudur dari Bukit Dagi Abhinaya (Foto: Instagram@matulut.borobudur)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak pesona pemandangan alam yang berada di Jawa Tengah. Masing-masing memiliki daya pikat tersendiri.

Jawa Tengah adalah provinsi di Indonesia yang memiliki banyak kawasan wisata budaya. Terutama jika Anda singgah ke Magelang. Di sini terdapat objek wisata terpopuler hingga mancanegara, yaitu Candi Borobudur.

Kawasan Candi Borobudur punya banyak spot indah yang bisa dikunjungi untuk mengapresiasi pemandangan alam sekitar, salah satunya adalah Bukit Dagi Abhinaya. Konon katanya, bukit ini merupakan tempat para filsuf bertemu dan bertukar inspirasi, dan dari sana datangnya nama bukit ini yang berarti kreativitas atau inspirasi dalam bahasa Sansekerta.

Berada di bukit tertinggi di kawasan Borobudur tentunya tak lengkap tanpa menunggu sunrise. Di Bukit Dagi, matahari akan terlihat terbit dari belakang Candi Borobudur yang menambah keindahan candi Buddha terbesar di dunia itu. Suasana fajar pun sangat asri dan menyejukkan karena banyaknya pohon pinus yang mengelilingi bukit ini.

Sempat dikunjungi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, beliau menulis di caption unggahan Instagramnya, “suasana alam yang asri, udara yang bersih, segar. Inilah pengalaman yang kita ingin sampaikan jika mengunjungi Bukit Dagi yang merupakan bagian dari destinasi super prioritas Borobudur.”

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: