Menikmati Keindahan Pantai Lemah Abang Jepara, Pasirnya Eksotis Kemerahan

Vien Dimyati ยท Senin, 03 Agustus 2020 - 16:54 WIB
Menikmati Keindahan Pantai Lemah Abang Jepara, Pasirnya Eksotis Kemerahan

Keindahan Pantai Lemah Abang (Foto : Instagram @ayodolan)

JAKARTA, iNews.id - Selama masa pandemi Covid-19, hampir semua tempat wisata tertutup untuk wisatawan. Namun, setelah diberlakukannya protokol kesehatan untuk sektor pariwisata, tempat wisata kembali dibuka.

Pantai bisa menjadi salah satu alternatif untuk dikunjungi saat new normal. Salah satu pantai yang bisa dijelajahi adalah Pantai Lemah Abang di Jepara, Jawa Tengah.

Pantai Lemah Abang terletak di Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, tepatnya di Desa Balong.

Pantai yang berada di pesisir ini memang jarang dikunjung karena belum terlalu terkenal. Pantai Lemah Abang memiliki pemandangan yang indah karena pantai ini memiliki tanah berwarna kemerah-merahan, sedangkan pasir pantainya berwarna kehitam-hitaman, pantai ini juga terdapat bebatuan besar, ditambah lagi alamnya masih asri dengan adanya pepohonan kelapa.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDONESIA | #ayodolan (@ayodolan) pada

"Ternyata di utara Pulau Jawa ada pantai seindah ini loh guys. Pemandangan yang begitu luar biasa terdapat pegunungan, sawah, dan pantai. Tapi untuk mencapai tempat ini harap bersabar ya, karena jalannya masih belum bagus harus melewati hutan karet dengan jalanan tanah dan bebatuan. Pantai Lemah Abang, Kembang, Jepara, Jawa Tengah. Foto dolan dari @sghmaulana," tulis Instagram @ayodolan dikutip Senin (3/8/2020).

Keunikan dari objek wisata ini adalah di dalam pantai terdapat batu besar menyerupai punuk sapi. Tidak heran jika masyarakat sekitar menyebut sebagai Pantai Punuk Sapi.

Pantai ini menjadi salah satu tempat wisata bagi wisatawan saat new normal. Anda bisa menikmati suasana pantai yang masih alami. Selain itu bisa juga melihat keindahan persawahan dan gunung. Jangan lewatkan untuk berburu sunset yang terlihat indah mirip lukisan.

Untuk mencapai pantai ini, wisatawan harus melewati beberapa pemukiman warga dan hutan karet yang luas. Pantai Lemah Abang terletak di ujung utara Jepara yang dekat dengan petilasan Syech Siti Jenar.

Editor : Vien Dimyati