Menikmati Sunrise di Pantai Cacalan Banyuwangi

Rizqa Leony Putri ยท Selasa, 20 Oktober 2020 - 13:28 WIB
Menikmati Sunrise di Pantai Cacalan Banyuwangi

Daya tarik utama Pantai Cacalan, Banyuwangi adalah panorama Selat Bali yang sangat menakjubkan. (Foto: Mister Aladin)

JAKARTA, iNews.id - Banyak orang menyebut kalau Banyuwangi adalah Sunrise of Java. Daerah yang berada di paling ujung timur Pulau Jawa ini memang menyimpan sejuta keindahan bahari yang luar biasa. Salah satunya adalah keindahan pantai Cacalan.

Meski Pantai Cacalan belum sepopuler pantai lainnya yang ada di Banyuwangi, pantai ini wajib jadi destinasi pilihan Anda. Daya tarik utama pantai ini adalah panorama Selat Bali yang sangat menakjubkan. Anda pun bisa melihat indahnya gugusan perbukitan yang ada di seberang pulau. Banyak masyrakat dan wisatawan datang ke pantai ini hanya untuk menikmati indahnya matahari terbit yang muncul dari sela-sela perbukitan itu.

Pantai Cacalan ini berada di Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi. Letaknya cukup strategis. Jaraknya hanya 5 km dari Banyuwangi Kota. Jika Anda ingin berkunjung ke pantai ini, Anda bisa mengarahkan kendaraan Anda menuju Pelabuhan Ketapang. Anda cukup ikuti jalan hingga melewati pertigaan Sukowidi. Nantinya, gapura Pantai Cacalan ada di sebelah kanan jalan.

Menikmati sunrise di Pantai Cacalan adalah aktivitas favorit para pengunjung. Jika Anda tidak ingin ketinggalan momen tersebut, ada baiknya menginap terlebih dulu. Ada banyak pilihan penginapan di dekat Pantai Cacalan. Salah satunya adalah Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center. Jaraknya tempuhnya hanya sekitar 15 menit dari Pantai Cacalan.

Anda bisa bersantai di Moxie Coffee Shop atau menyantap hidangan di Sukamade Restaurant yang ada di hotel ini. Sambil istirahat santai menunggu waktu sunrise esok pagi, ada 3 tipe pilihan kamar yang bisa Anda pilih, ada superior room, premier room, dan deluxe room. Selain dekat dengan Pantai Cacalan, Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center juga dekat dengan Pulau Merah, Pantai Boom, dan juga Pantai Cemara.

Editor : Dani Dahwilani

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua