Menjelajahi 5 Patung Buddha Tidur di Indonesia, Nomor 4 Terbesar Ketiga Dunia

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 21 Januari 2021 - 19:20:00 WIB
Menjelajahi 5 Patung Buddha Tidur di Indonesia, Nomor 4 Terbesar Ketiga Dunia
Menjelajahi patung Buddha tidur (Foto: Instagram@jazabd))

JAKARTA, iNews.id - DestinasiThailand memang dikenal dengan patung Buddha tidur berukuran raksasa. Namun, di Indonesia juga memiliki sejumlah lokasi wisata yang terdapat patung Buddha tidur berukuran besar.

Masing-masing patung tersebut tersebar di beberapa daerah. Bahkan, memiliki daya pikat tersendiri untuk dijelajahi. Tidak heran jika wisatawan tidak melewati untuk berswafoto di sini.

BACA JUGA:

Ingin tahu ala saja patung Buddha tidur yang terkenal fenomenal di Indonesia? Berikut ulasan rangkumannya, Kamis (21/1/2021).

1. Vihara Dharma Giri, Bali

Bali merupakan tempat yang didominasi umat Hindu. Meski demikian, Bali mempunyai satu-satunya vihara di Tabanan bernama Vihara Dharma Giri. Awalnya, vihara tersebut dibangun untuk tempat ibadah. Lantaran terdapat patung Buddha besar, kini tempat itu dibuka untuk lokasi wisata.

2. Vihara Buddha Dharma 8 Pho Sat, Bogor

Patung Buddha tidur yang terdekat dari Jakarta ada di dalam Vihara Buddha Dharma 8 Pho Sat di Desa Tonjong, Tajur Halang, Bogor. Patung tersebut memiliki panjang 18 meter dan tinggi 3,75 meter.

Patung ini menggambarkan Buddha sedang menggunakan pakaian berwarna emas dengan lambang Swastika di dadanya.

3. Vihara Dhammadipa Arama, Batu

Patung Buddha tidur selanjutnya berada di dalam Vihara Dhammadipa Arama, Batu, Malang. Lantaran Batu sudah menjadi kota pariwisata, patung Buddha tidur ini juga tak lepas dari para wisatawan.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2