Menjelajahi Keindahan Bawah Laut Pulau Gili Noko Gresik, Mirip Akuarium Raksasa

Vien Dimyati ยท Minggu, 31 Mei 2020 - 14:04 WIB
Menjelajahi Keindahan Bawah Laut Pulau Gili Noko Gresik, Mirip Akuarium Raksasa

Keindahan Gili Noko (Foto : Instagram @gresiktourism)

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Gresik Jawa Timur belum lengkap tanpa menjelajahi Pulau Gili Noko. Memiliki pantai dengan pasir putih, dan air laut sebening kristal.

Apalagi jika Anda menelusuri keindahan bawah lautnya. Keindahan pemandangan terumbu karang berwarna-warni dan berbagai jenis ikan tidak kalah dari luar negeri. Bahkan, Anda bisa menjuluki sebagai akuarium raksasa.

Memang belum banyak yang tahu tentang keindahan bawah laut Gili Noko yang ada di Pulau Bawean Gresik. Menyelam di dasar lautnya, traveler akan ditakjubkan dengan pemandangan warna-warni terumbu karang yang mirip dengan Bunaken.

"Tidak afdol rasanya kalau tidak snorkeling kalau sudah di Gili Noko...! Yang pasti mari kita jaga dengan tidak merusak karang yang ada seperti misalnya menyentuhnya," tulis Instagram @gresiktourism, dikutip Minggu (31/5/2020).

Di dasar laut, traveler dapat melihat berbagai macam terumbu karang kecil dan besar. Ikan berwarna-warni serta biota laut lainnya menjadi objek paling menakjubkan di surga dasar laut Gili Noko.

Gili Noko adalah salah satu pantai di Pulau Bawean yang memiliki pemandangan menakjubkan. Pulau yang terletak sekitar 80 mil di sebelah utara Gresik, Jawa Timur ini berada di laut Jawa. 

Meski belum banyak dikenal seperti Bali dan Karimun Jawa, pulau ini menyimpan banyak pesona wisata bahari yang wajib untuk dijelajahi.

Gili Noko dikelilingi oleh beberapa pulau kecil yang sama-sama memiliki pantai memesona. Bahkan, ada pulau yang tidak berpenghuni.

Pantai yang memiliki air jernih dan pasir putih lembut ini menjadi spot terbaik untuk berburu sunset atau sunrise. Pemandangan ini bertambah indah dengan perpaduan persawahan hijau.

Untuk mencapai Gili Noko, traveler harus menempuh perjalanan ke Pulau Bawean terlebih dahulu. Setelah itu, dapat melanjutkan perjalanan ke Pulau Gili yang berada di sisi timur Pulau Bawean.

Editor : Vien Dimyati