Menjelajahi Lembah Purba Sukabumi, Pemandangannya Eksotis Bisa Lihat Curug Kembar

Novie Fauziah · Rabu, 15 September 2021 - 16:53:00 WIB
Menjelajahi Lembah Purba Sukabumi, Pemandangannya Eksotis Bisa Lihat Curug Kembar
Keseruan wisata di Lembah Purba Sukabumi (Foto: Instagram@jejaksuhe)

JAKARTA, iNews.id - Lembah Purba Situgunung di Sukabumi menjadi salah satu destinasi yang belakangan sedang hits di kalangan wisatawan. Di sini, terdapat Curug Sawer yang terlihat eksotis diapit oleh tebing tinggi.

Sesuai dengan namanya, Lembah Purba terletak di Situ Gunung Sukabumi. Destinasi wisata di sini terkenal menarik. Menawarkan keindahan alam nan asri, serta terdapat beberapa spot wisata yang dapat Anda jelajahi.

Berada di Lembah Purba, wisatawan dapat menikmati keindahan Curug Sawer. Selain itu, juga terdapat Situgunung Suspension bridge yang akan menguji nyali Anda. Dulunya, air terjun ini disebut Curug Kembar, karena memiliki dua air terjun sekaligus.

Kini, Lembah Purba menjadi bagian dari destinasi wisata yang cukup diminati oleh wisatawan. Namun, untuk menuju tempat ini, Anda harus menempuh jarak yang cukup menantang.

Dikutip dari akun Instagram @situgunungeuspensionbridge, untuk menuju Lembah Purba, wisatawan harus melalui perjalanan kurang lebih selama satu jam dari gerbang utama Situgunung Suspension bridge. Tetapi, sebelum berangkat, pastikan Anda menggunakan safety belt untuk keamanan selama berwisata. Selain itu, wajib ditemani dengan guide.

Setelah berjalan dan menyusuri sekian banyak jembatan, Anda akan melewati jalan setapak yang terbuat dari jembatan kayu. Perjalanan ini akan memacu adrenalin Anda selama perjalanan.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2