Menparekraf Sandiaga Bertemu Gubernur Bali Bahas Pemulihan Pariwisata

Chusna Mohammad · Minggu, 27 Desember 2020 - 19:35:00 WIB
Menparekraf Sandiaga Bertemu Gubernur Bali Bahas Pemulihan Pariwisata
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bertemu Gubernur Bali I Wayan Koster di Denpasar, Minggu (27/12/2020).  (Foto: Antara)

DENPASAR, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bertemu Gubernur Bali I Wayan Koster di Denpasar, Minggu (27/12/2020). Keduanya membahas upaya pemulihan pariwisata Bali terdampak pandemi Covid-19. 

"Baru saja menyelesaikan rangkaian diskusi dengan Bapak Gubernur Bali," kata Sandiaga, Minggu (27/12/2020).

Pertemuan dihadiri pula Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Sekretaris Daerah Bali Dewa Made Indra, Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa dan sejumlah pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Sandiaga menjelaskan, dalam pertemuan dengan Gubernur Koster menyampaikan fokus Pemerintah Provinsi Bali penularan COVID-19 telah diputus dan terus ditekan dari jumlah kasus. 

Gubernur Koster juga memaparkan tentang dampak ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang sangat luar biasa akibat pandemi. 

Pemerintah Provinsi Bali berharap adanya kolaborasi dari pemerintah pusat dalam pemulihan ekonomi untuk sektor pariwisata yang selama ini telah banyak memberikan lapangan pekerjaan dan lahan penghasilan utk masyarakat di Bali. "Terutama mengenai hibah untuk sektor pariwisata," kata Sandiaga. 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2