Menparekraf Tinjau Sejumlah Objek di Danau Toba yang Mampu Serap Tenaga Kerja

Vien Dimyati · Sabtu, 20 Februari 2021 - 09:21:00 WIB
Menparekraf Tinjau Sejumlah Objek di Danau Toba yang Mampu Serap Tenaga Kerja
Menparekraf Tinjau Sejumlah Objek di Danau Toba (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berkunjung ke Danau Medan dan kawasan di sekitarnya pada Jumat (19/2/2021) untuk memastikan objek yang ada dapat pulih kembali di masa pandemi Covid-19 dan mampu menyerap tenaga kerja.

"Kami berkunjung ke Danau Toba sebagai lanjutan kunjungan untuk memastikan kesiapan Danau Toba secara totalitas sebagai salah satu dari lima destinasi super prioritas," ujar Sandiaga Uno, Jumat (19/2/2021) dalam keterangan tertulisnya.

"Tadi pagi kami meninjau beberapa progres penyiapan seperti tempat  singgah spot Instagram Adiana Lombok. Kita melihat kemitraan dunia usaha, pemerintah dan masyarakat maka tempat ini bisa diselesaikan pada Maret 2021," ujar Sandiaga Uno.

Setelah itu Sandiaga Uno dan stakeholder terkait mengunjungi Kabupaten Dairi dengan meninjau Taman wisata Iman dan Taman Firdaus. 

Dalam kesempatan tersebut Sandiaga Uno juga meluncurkan VisitDairi.com sebagai salah satu contoh upaya pelaku usaha ekonomi kreatif untuk masuk ke dalam ekosistem digital, pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif, sekaligus pembayaran menggunakan iris.

"Setelah itu kami meninjau kampung ulos di Kabupaten Dairi di Silahi Sagoban itu kita melihat ulos yang merupakan produk ekonomi kreatif dengan kearifan lokal yang bisa membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi masyarakat di Desa Silalahi 1 dan Desa Silalahi 2 yang ada di Kabupaten Dairi," kata Sandiaga Uno.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2