Meriahnya Acara Puncak FPL 2019, Dihadiri Artis hingga Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo

Vien Dimyati ยท Minggu, 17 November 2019 - 17:39 WIB
Meriahnya Acara Puncak FPL 2019, Dihadiri Artis hingga Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menyerahkan penghargaan Kepala Bidang Seni Budaya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Gumilar Ekalaya. (Foto: iNews.id/Vien Dimyati)

JAKARTA, iNews.id - Puncak acara Festival Pesona Lokal (FPL) 2019, berlangsung sangat meriah. Tak hanya dihadiri oleh kalangan artis, penyanyi, dan komedian. Kali ini, FPL 2019 dihadiri oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo.

Dalam kesempatan tersebut, Angela Tanoesoedibjo khusus memberikan penghargaan kepada DKI Jakarta sebagai Provinsi Paling Memesona. Provinsi DKI Jakarta terpilih sebagai Provinsi Paling Memesona karena telah sukses menyelenggarakan Festival Pesona Lokal 2019 dengan meriah.

CEO Adira Finance Hafid Hadeli mengatakan, festival ini menjadi bukti dukungan perusahaan pembiayaan dengan ragam budaya dan kearifan lokal yang ada di daerah.

"Festival Pesona Lokal 2019 ini menghadirkan berbagai ragam budaya dan kearifan lokal. Ribuan pengunjung datang untuk merasakan sensasi lokal, mulai dari aneka kostum parade karnaval, tarian tradisional kontemporer, hingga kuliner dan produk khas daerah," kata Hafid Hadeli dalam acara Dahsyatnya Adikreasi Adira Finance di Studio 14 RCTI, Jakarta Barat, Minggu (17/11/2019).

Sementara itu, Direktur Sales and Marketing RCTI Tantan Sumartana mengatakan, RCTI menyiarkan secara langsung acara tersebut pada pukul 14.30 WIB. Dia berharap acara tersebut mampu mendatangkan wisatawan, baik mancanegara maupun lokal.

"Dengan adanya acara ini, turis lokal maupun mancanegara bisa menikmati Festival Pesona Lokal dan menambah jumlah wisatawan," kata dia.

Festival Pesona Lokal 2019 merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Finance. Tujuannya untuk mempromosikan pariwisata melalui festival.

Dalam acara puncak FPL 2019 dihadiri Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo dan deretan penyanyi seperti Zaskia Gotik, Judika, Band Wali, Komeng, Jarwo Kuwat, Gracia Indri, Jessica Iskandar, dan masih banyak lagi.

Festival Pesona Lokal 2019 merupakan kolaborasi antara Adira Finance dan RCTI. Kemudian, didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Tak hanya menyajikan parade kebudayaan, FPL juga diisi lomba tari kontemporer, lomba desain motif khas lokal kontemporer pada media kertas, kompetisi selebgram lokal, festival kuliner dan food truck, hingga permainan dan bazar lokal.

Jakarta merupakan kota terakhir dari rangkaian festival ini yang sebelumnya sudah berlangsung di enam kota besar Indonesia.

Editor : Tuty Ocktaviany