Misteri Keindahan Danau Linting di Deliserdang, Air Suka Berubah Warna dan Hangat

Vien Dimyati · Rabu, 27 Oktober 2021 - 21:54:00 WIB
Misteri Keindahan Danau Linting di Deliserdang, Air Suka Berubah Warna dan Hangat
Keindahan Danau Linting di Deliserdang (Foto: Instagram@ichsaaaaann)

JAKARTA, iNews.id - Travelling menikmati keindahan wisata danau di Sumatera Utara tidak hanya ada Toba. Anda bisa singgah ke Kabupaten Deliserdang, di sini terdapat danau air hangat yang suka berubah warna.

Danau yang terletak di Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hulu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara ini terlihat indah dan asri. Beragam pohon beringin yang mengelilingi danau bernama Linting ini menambah kesan eksotis. Selaras dengan warna airnya.

Danau Linting memiliki air yang terasa hangat. Anda dapat berendam di tepinya dan merasakan relaksasi air bersuhu sekitar 30 derajat celcius.

Air di danau ini juga selalu berubah warna. Kadang berwarna hijau, kadang biru. Terkadang, perpaduan antara hijau dan biru. Udaranya yang sejuk menambah suasana semakin syahdu.

Mungkin, perubahan warna itu efek dari belerang yang terkandung di dalam Danau Linting. Hingga kini, awal terbentuknya Danau Linting masih menjadi misteri. Pasalnya, letak danau ini cukup jauh dari gunung berapi. Air panas dengannya aroma belerang pun masih dipertanyakan dari mana sumbernya.

"Lokasi danau dikelilingi oleh pepohonan yang relatif besar, menjadikan tempat ini semakin indah pemandangannya. Danau ini tak terlepas dari cerita mistis atau legenda. Jadi bagi Anda yang berkunjung Danau Linting harus mematuhi aturan-aturan masyarakat dan etika di sekitar danau tersebut. Selain itu jika Anda ingin mandi di lokasi ini harus benar benar waspada karena kedalaman danau ini belum ada yang dapat mengukurnya," tulis Instagram @ichsaaaaann dikutip Rabu (27/10/2021).

Di sini, Anda tidak diizinkan berenang hingga ke tengah danau, karena kedalamannya belum di ketahui secara pasti. Anda bisa menikmati suasana alam dengan menggelar tikar di sekitar danau.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: