Misteri Pulau Paling Menakutkan di NTB, Dijaga Ribuan Ular Belang dan Hitam Putih

Novie Fauziah · Kamis, 15 September 2022 - 12:59:00 WIB
Misteri Pulau Paling Menakutkan di NTB, Dijaga Ribuan Ular Belang dan Hitam Putih
Mengenal Pulau Ular yang menakutkan di NTB (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Pemandangan alam yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB) selalu menarik untuk dijelajahi. Apalagi jika singgah ke Bima, di sini ada satu pulau yang dihuni oleh banyak ular.

Misteri Pulau Ular di Bima NTB menyedot perhatian wisatawan. Pasalnya, pulau yang berada di tengah laut di Desa Pai, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima ini tidak dihuni manusia, tapi dihuni oleh ribuan ekor ular berwarna hitam putih dengan corak belang-belang!

Bentuk ekornya pipih, yang menandakan jenis ular laut. Tapi yang menarik perhatian dari Pulau Ular sebenarnya bukan karena banyaknya ular yang mendiami pulau ini, melainkan karena ular di pulau ini berbeda dengan ular pada umumnya yang ada di daerah Bima.

Melansir Channel YouTube Glory Garuda, ular di pulau ini mencari makanan di dalam laut dan beristirahat di atas pulau, tepatnya di antara celah-celah bebatuan. Bahkan, ada pula yang bergelantungan pada tebing terjal. Namun bukannya menakutkan, keberadaan ular itu justru menambah daya tarik pulau ini untuk dikunjungi.

Pulau ini memang sangat eksotis dengan hamparan air berwarna biru yang sangat jernih. Di balik keindahan itu, ternyata Pulau Ular menyimpan segudang sejarah di dalamnya. Menurut legenda, dikisahkan pada zaman Kepemimpinan Kerajaan Bima, yakni Raja Indra Kumala, terjadi peperangan antara Kerajaan Bima provinsi Nusa Tenggara Barat dengan Kerajaan Flores provinsi Nusa Tenggara Timur.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda