MNC Group Dukung Kemenparekraf Kembangkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Vien Dimyati ยท Senin, 13 Januari 2020 - 16:20 WIB
MNC Group Dukung Kemenparekraf Kembangkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Audiensi jajaran BOD MNC Group bersama Menparekraf Wishnutama dan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo (Foto : iNews.id/Vien)

JAKARTA, iNews.id - Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi salah satu sektor andalan yang dapat meningkatkan devisa negara. Ada banyak hal yang dilakukan untuk mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Salah satunya, melalui kerja sama antara MNC Group dengan Kemenparekraf.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Salah satunya, melalui kerja sama dengan MNC Group.

"Ada banyak yang bisa dilakukan untuk kerja sama dari pariwisata. Mulai dari sisi media, film, animasi, aplikasi, dan lainnya. Banyak sekali yang berkaitan dengan Kemenparekraf di bidang-bidang itu," kata Menparekraf Wishnutama usai menerima audiensi jajaran BOD MNC Group di Kantor Kemenparekraf, Jakarta, Senin (13/1/2020).

Wishnutama yang didampingi oleh Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mengatakan, Kemenparekraf dan MNC Group memiliki peluang untuk ke depannya dalam bekerja sama. MNC Group tidak hanya berperan mempromosikan pariwisata saja, tetapi bisa bersama-sama dengan Kemenparekraf melakukan berbagai event.

"Peran MNC media ke depannya banyak di bidang pariwisata. Tidak hanya terkait promosi saja. Ada banyak hal kerja sama lain yang penting. Selain menciptakan event, kita bisa kerja sama membuat event, membuat hal-hal lain, destinasi wisata juga bisa. Jadi, bukan hanya pariwita saja. Tetapi bisa lebih komprehensif lagi," kata Menparekraf.

Wishnutama menambahkan, selain pariwisata, MNC Group juga bisa berperan dalam pengembangan ekonomi kreatif. Kerja sama bisa berupa pengembangan industri film, konten, animasi, dan lainnya.

"Ada banyak industri kreatif yang dibahas dalam pertemuan ini. Salah satunya dalam pengembangan industri film, industri konten, animasi, teknologi digital, dan lainnya," katanya.

Deretan industri tersebut, lanjut Menparekraf, bisa dilakukan kerja sama. Apalagi setelah Wishnutama melihat presentasi yang disajikan oleh MNC Group, ada banyak peluang untuk kerja sama. Terutama untuk men-support kemajuan ekonomi kreatif di Indonesia.

Sementara itu, Direktur Corporate Secretary MNC Tbk Syafril Nasution mengatakan, pertemuan yang dilakukan oleh MNC Group dengan Kemenparekraf bertujuan untuk men-support Kemenparekraf dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

"Hari ini kami MNC Group berbarengan dengan Pak Menteri dan Ibu Wamen, kita coba menjelaskan MNC group itu apa. Tidak hanya sebagai media. MNC Group ini ada juga kegiatan dan bisnis yang lain. Itu yang kami jelaskan," kata Syafril.

Syafril menambahkan, MNC Group berharap bisa men-support program-program Kemenparekraf.

"Kita memiliki theme park, mudah-mudahan bisa menarik wisatawan juga. Kami ingin berperan dalam mendapatkan wisatawan dalam negeri. Menampilkan hal-hal menarik. Kami harap MNC Group bisa berperan dalam meningkatkan ekonomi kreatif di Indonesia, sehingga turut berkontribusi dalam meningkatkan devisa di Indonesia," kata Syafril.

Editor : Vien Dimyati