New Normal Wisata ke Belitung, Singgahi Bukit Berahu hingga Danau Kaolin

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 15:56 WIB
New Normal Wisata ke Belitung, Singgahi Bukit Berahu hingga Danau Kaolin

New Normal wisata ke Belitung (Foto : Instagram@pergidulu)

JAKARTA, iNews.id - Belitung menjadi salah satu daerah yang menawarkan keindahan pantai-pantai. Tak salah jika traveler menjadikan lokasi ini tujuan wisata setelah masa pandemi Covid-19.

Selain pantai, ada juga lokasi wisata ikonik yang layak dikunjungi. Lantas, apa saja tempat-tempat wisata tersebut? Berikut rangkumannya, Jumat (26/6/2020).

1. Pulau Lengkuas

Pulau ini identik dengan mercusuar legendaris peninggalan Belanda. Cukup membayar tiket Rp5.000, pengunjung sudah bisa menaiki mercusuar setinggi 50 meter tersebut. Jika datang ke Belitung, rugi kalau tidak ke mercusuar ini.

2. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi dikenal memiliki hamparan pasir putih dan bebatuan granit. Lokasi wisata yang berada di Kecamatan Sijuk ini merupakan tempat lokasi syuting film Laskar Pelangi. Menariknya, wisatawan bisa bermain jetski, kano, memancing, dan sebagainya di pantai ini.

3. Bukit Berahu

Tak hanya pantai, Belitung juga memiliki bukit dengan pemandangan indah bernama Berahu. Tempat eksotis yang memadukan resto dan bungalow atau vila ini letaknya sangat dekat dengan Tanjung Tinggi.

Dari atas bukit, pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan pantai pasir putih dan air laut yang jernih. Pengunjung juga bisa merasakan pantai yang bersih seperti milik sendiri karena sejatinya, sudah menjadi hak milik bungalow.

4. Danau Kaolin

Danau Kaolin menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Belitung. Dilihat dari mata telanjang, Danau Kaolin ini berwarna biru muda dengan pasir yang agak putih, persis seperti Kawah Ciwidey. Tanah Kaolin terhampar luas di sekeliling danau membentuk bukit. Pemandangannya menjadi perpaduan yang indah.

Tak banyak orang tahu tempat ini, karena memerlukan agen wisata terpercaya untuk bisa mengaksesnya. Rata-rata orang ke sini karena penasaran melihat sisi lain dari potensi wisata Belitung.

Editor : Vien Dimyati