5 Daya Tarik Nusa Penida Bali, Pulau Mungil dengan Keindahan Alam yang Unik

Vien Dimyati ยท Rabu, 25 Maret 2020 - 15:07 WIB
5 Daya Tarik Nusa Penida Bali, Pulau Mungil dengan Keindahan Alam yang Unik

Keindahan alam Nusa Penida (Foto : Instagram@lauraeilada)

JAKARTA, iNews.id - Pulau cantik yang berada di Bali ini populer di kalangan wisatawan. Nusa Penida merupakan pulau kecil yang berada di sebelah tenggara pulau Bali, dipisahkan oleh selat Badung.

Berada di Nusa Penida, Anda tidak akan menemukan klub pantai seperti di kawasan Seminyak. Namun, pulau Nusa Penida tetap layak dikunjungi karena menawarkan keunikan alam.

Di Pulau Nusa Penida, Anda akan menemukan banyak pemandangan alam yang unik. Di sini, wisatawan dapat menikmati pantai pasir putih, pemandangan tebing tinggi, hingga keindahan bawah laut.

Masih banyak daya tarik lain di Nusa Penida yang bisa dijelajahi wisatawan. Ingin tahu apa saja daya tarik alam yang unik di Nusa Penida? Berikut ulasan rangkumannya dikutip, Rabu (25/3/2020).

Pasir Pantai Putih

Nusa Penida terkenal memiliki pasir pantai yang putih. Apalagi jika Anda singgah ke Pantai Kelingking. Ada pemandangan luar biasa indah yang tersembunyi di balik terjal dan kokohnya tebing di Nusa Penida. Anda dapat menemukan pantai berpasir putih dengan nuansa alami. Air laut biru, pasir pantai yang putih dan batu karang berwarna hijau, hitam dan putih menjadi perpaduan sempurna.

Bukit Atuh

Bukit sangat populer di kalangan wisatawan. Mirip dengan Raja Ampat. Bukit Atuh kerap disebut sebagai Raja Lima. Bukit ini jika dilihat dari kejauhan terlihat gugusan karangnya memesona. Di sini juga terdapat pasir putih yang lembut. Keunikan lain di tempat ini, wisatawan dapat menyaksikan mata air di pinggir laut yang tidak terasa asin dan tak pernah kering.

Angel’s Billabong

Keunikan lain yang ada di Nusa Peninda adalah Angel’s Billabong. Angel’s Billabong Nusa Penida adalah muara akhir dari sungai sebelum sampai ke lautan lepas.

Fenomena alam yang memesona ini menampilkan cerukan-cerukan kolam alami yang sangat indah dan memukau. Bahkan keindahan dan kecantikan Angel’s Billabong Nusa Penida tidak akan Anda jumpai di tempat manapun.

Berada di sini, wisatawan dapat berenang di antara batuan karang berwarna hijau kekuningan. Kian tampak indah dengan kejernihan air yang mengalir di sini.

Manta Bay

Bagi wisatawan yang menyukai aktivitas diving, cobalah untuk berenang di Manta Bay. Wisatawan akan mendapatkan pengalaman istimewa, termasuk mengejar ikan pari (manta).

Letaknya tak jauh dari pantai Kelingking, Anda bisa melakukan diving ditemani dengan ikan pari Manta, yang dikenal sangat ramah dan suka bermain di antara para diver.

Teletubbies Hill

Berada di Nusa Penida, wisatawan tidak hanya dapat menikmati pantai dan laut. Di sini, ada juga perbukitan eksotis yang mirip dengan Bukit Teletubbies. Tempat cantik ini berada di wilayah Tanglad. Anda dapat menikmati hamparan rerumputan hijau sejauh mata memandang.


Editor : Vien Dimyati