5 Wisata Pantai Balekambang Malang, Ada Tanah Lot Mirip Bali dan Tiket Rp15.000

Vien Dimyati ยท Rabu, 12 Agustus 2020 - 20:04:00 WIB
5 Wisata Pantai Balekambang Malang, Ada Tanah Lot Mirip Bali dan Tiket Rp15.000
Keindahan Pantai Balekambang Malang (Foto : Instagram @ayodolan)

JAKARTA, iNews.id - Pantai Balekambang menjadi salah satu destinasi terpopuler yang banyak dikunjungi wisatawan saat di Malang. Pada umumnya, pantai Balekambang sama dengan pantai lain di Malang dan sekitarnya.

Hanya saja, pantai ini memiliki daya pikat lain, yaitu memiliki Pulau Karang yang mirip dengan Tanah Lot di Bali. Pasirnya putih dan halus, pemandangannya eksotis dan membuat siapa saja betah berwisata lama di sana.

"Pantai Balekambang merupakan salah satu pantai andalan kota Malang. Dari tahun 1985 hingga kini, Pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Area pantai yang masih bersih dari sampah dan kotoran membuat pengunjung nyaman berlibur kemari. Bahkan tim sepak bola seperti Arema dan Persema juga sering berlatih di sini," tulis Instagram @ayodolan, dikutip Rabu (12/8/2020).

View this post on Instagram

A post shared by INDONESIA | #ayodolan (@ayodolan) on

Jika Anda travelling ke Malang, jangan lewatkan untuk singgah ke pantai yang satu ini. Lantas, seperti apa keindahan Pantai Balekambang di Malang yang bisa dijelajahi? Berikut rangkumannya.

Pasir Putih

Pantai pasir putih yang ada di pantai ini sering disebut-sebut sebagai Kuta-nya Malang. Pasir putih berpadu dengan birunya air laut membuat Anda betah berlama-lama wisata.

Hamparan pasir putih yang bersih dari sampah dan kotoran menjadi ciri khas pantai ini. Selain menikmati keindahannya, Anda bisa bermain sepak bola, voli, duduk santai di antara pepohonan, serta snorkeling bersama ikan-ikan kecil.

Tanah Lot ala Malang

Pantai Balekambang memiliki keunikan karang yang mirip di Tanah Lot Bali. Sama-sama memiliki pulau karang dengan pura di atasnya. Ikon dari pantai ini adalah keberadaan jembatan menuju Pulau Ismoyo. Lokasi di mana Pura Amarta Jati berada. Lokasi ini sering dijadikan spot selfie para pengunjung.

Sunset

Pantai Balekambang memiliki panorama alam yang indah. Sunset dan gelombang ombak yang memanjang hampir dua kilometer menjadi suguhan utama di sini. Ketika sunset, menjadi momen paling tepat untuk berburu foto.

Momen matahari terbit dan tenggelam pantang untuk dilewatkan. Saat air surut, karang-karang di Pantai Balekambang seperti bermunculan.

Editor : Vien Dimyati