Pantai Kuta, Objek Wisata Terpopuler di Bali sejak 1970

Vien Dimyati ยท Jumat, 20 Maret 2020 - 16:10 WIB
Pantai Kuta, Objek Wisata Terpopuler di Bali sejak 1970

Keindahan Pantai Kuta Bali (Foto : Instagram@ p_gutierrez83)

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Pulau Dewata Bali, belum lengkap tanpa mengunjungi pantai terpopuler yang satu ini. Pantai Kuta sudah terkenal sejak 1970-an di kalangan wisatawan mancanegara.

Dulu, sebelum dikenal sebagai destinasi wisata yang populer di Bali, Pantai Kuta merupakan lokasi pelabuhan dagang bagi para pedagang lokal dan para saudagar yang datang dari Eropa.

Pemandangannya yang indah dengan pasir putih halus akan membuat siapa saja terpikat. Pasir putih terhampar luas menjadi daya tarik utama.

Pantai Kuta juga terkenal memiliki ombak yang bagus, tidak terlalu besar dan cocok bagi para peselancar pemula. Pantai Kuta terletak di bagian barat Pulau Bali, tepatnya di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung.

Salah satu hal yang membuat pantai ini selalu ramai, selain karena keindahan yang dimiliki, adalah karena letaknya yang strategis.

Pantai Kuta terletak tidak jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Dari bandara menuju pantai, perjalanan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit.

 

Memasuki wilayah pantai, pengunjung akan disambut gapura megah berbentuk candi bentar. Gapura ini merupakan penanda sisi paling selatan dari kawasan Kuta. Setelah memasuki gapura, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan garis pantai yang panjang dan hamparan pasir yang lembut.

Jangan lewatkan untuk berburu sunset. Pantai Kuta terkenal menjadi spot terbaik berburu sunset. Warna langit yang orange terlihat mirip lukisan.

Di sekitar pantai, juga terdapat tempat-tempat yang menyediakan jasa penyewaan perlengkapan berselancar. Lengkap dengan instruktur lokal yang akan memandu wisatawan belajar selancar.

Harga sewa yang ditawarkan pun bervariatif, tergantung kepandaian pengunjung menawar harga. Banyak yang menganggap belum lengkap kunjungan ke Pantai Kuta jika belum melihat pemandangan matahari terbenam di pantai ini.

Karena itulah, selepas lelah berselancar, para pengunjung dapat melepas lelah dengan bersantai di kursi-kursi malas atau tikar yang disewakan sambil menikmati panorama indah ini.

Wisatawan juga bisa bersantai sambil kulineran. Di sini terdapat banyak rumah makan, kafe, dan penginapan dengan beragam kelas di sepanjang jalan Kuta. Bagaimana, tertarik menjelajahi Pantai Kuta?

Editor : Vien Dimyati