Sejarah Pasar Beringharjo Yogyakarta, Hutan Beringin yang Kini Populer Jadi Tempat Wisata

Melati Pratiwi · Rabu, 05 Oktober 2022 - 15:18:00 WIB
Sejarah Pasar Beringharjo Yogyakarta, Hutan Beringin yang Kini Populer Jadi Tempat Wisata
Sejarah Pasar Beringharjo Yogyakarta (Foto: Instagram@rizkinirmala86)

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Yogyakarta, belum lengkap tanpa mengunjungi Pasar Beringharjo. Pasar tertua di Yogyakarta ini dinilai memiliki historis dan filosofis yang tidak dapat dipisahkan dengan Keraton Yogyakarta.

Beringharjo memiliki makna harafiah hutan pohon beringin yang diharapkan memberikan kesejahteraan bagi warga Yogyakarta.

Nah, pasar ini cocok bagi wisatawan yang ingin mencari berbagai oleh-oleh khas di Yogyakarta. Setelah puas menjajal kawasan wisata alam maupun tempat rekreasi di Yogyakarta, jangan langsung pulang ke kota asal. Coba untuk meluangkan waktu sejenak ke Pasar Beringharjo.

Wisatawan akan dimanjakan dengan sederet barang-barang tradisional murah meriah. Pasar Beringharjo juga cocok bagi mereka yang ingin membeli buah tangan. Berada di tengah kota, pasar ini tentunya mudah dijumpai dan dijamin bikin pengunjung 'lapar mata'.

Terang saja, barang yang dijajakan begitu beraneka ragam. Kira-kira ada apa saja oleh-oleh yang bisa didapat di Pasar Beringharjo? Berikut ulasannya dirangkum pada Rabu (5/10/2022).

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda