Pelonggaran Masker, Liburan ke Singapura dan Staycation Akhir Pekan Meningkat
Selain itu, dengan mulai dibukanya perbatasan dan penerbangan internasional, periode Epic Sale kali ini juga menunjukkan adanya peningkatan minat konsumen terhadap destinasi internasional sebesar 10 kali lipat dibandingkan dengan periode Epic Sale sebelumnya pada Oktober 2021 dengan negara-negara favorit warga Indonesia termasuk Singapura, Malaysia, dan Thailand.
"Selama 7 hari program Epic Sale berlangsung, Traveloka mencatat produk yang paling diminati pengguna adalah Akomodasi seperti hotel, resort, dan vila, Transportasi seperti tiket pesawat, kereta api, dan bus, serta Xperience untuk layanan atraksi, Spa & Kecantikan dan Taman Bermain (playground)," ujar Albert.
Sementara itu, lanjutnya, Jakarta, Bandung, dan Bali menjadi kota yang paling diminati untuk produk akomodasi, tiket pesawat, transportasi darat, dan Xperience.
Aktivitas yang paling diminati oleh pengguna selama periode ini adalah staycation, berburu diskon makanan di Traveloka Eats, naik pesawat untuk healing ke Bali dan shopping ke Singapura, mengunjungi playground dan taman hiburan bersama anak hingga menikmati pemandangan indah di dalam kereta api yang membawa ke destinasi wisata.
Selain itu, Albert menjelaskan, dia membuka diri untuk menjalin kolaborasi dengan banyak pihak untuk mewujudkan transformasi digital di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. "Tujuannya demi mewujudkan pelaku industri yang memiliki daya saing untuk menghadapi tantangan yang akan datang,” tutur Albert.
Editor: Vien Dimyati