Penampakan Batu Dinding Raksasa di Sungai Mahakam, Ada Peti Mati Kuno Suku Dayak yang Misterius

Kiki Oktaliani ยท Kamis, 08 Desember 2022 - 16:43:00 WIB
Penampakan Batu Dinding Raksasa di Sungai Mahakam, Ada Peti Mati Kuno Suku Dayak yang Misterius
Kemegahan Batu Dinding Sungai Mahakam (Foto: Instagram@indoflashlight)

JAKARTA, iNews.id - Wisata Batu Dinding menjadi pesona tersendiri sebagai destinasi wisata yang ada di Mahakam Ulu, Kalimantan Timur. Keunikan dari Batu Dinding ini adalah terbuat dari batu karst raksasa yang terlihat menakjubkan.

Ya, Mahakam Ulu memiliki daya tarik yang tak banyak orang ketahui. Daerah ini menawarkan keindahan alam dengan vegetasinya yang menyejukkan mata karena sebagian besar berada di kawasan pedalaman dan hutan lindung.

Batu Dinding merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi ketika Anda berada di Mahakam Ulu. Mengutip melalui Instagram @indoflashlight, Sungai Mahakam memang menawarkan berbagai keunikan dan eksotisme bentang alam tersendiri.

Salah satunya adalah adanya bebatuan karst yang menjulang tinggi setinggi 80 meter dan sepanjang 10 km di tepi kiri Sungai Mahakam. Batu dinding yang menawan ini telah terbentuk ratusan hingga ribuan tahun lalu. 

"Batu Dinding tersebut bagaikan gerbang selamat datang bagi masyarakat yang menggunakan Sungai Mahakam sebagai sarana transportasi. Kini, dinding batu tersebut dimanfaatkan sebagai salah satu objek wisata yang paling digemari untuk ber-swafoto ketika melintasi Sungai Mahakam. Ini menjadi daya tarik tersendiri untuk melestarikan sungai dan alam sekitarnya," tulis Instagram @indoflashlight.

Penasaran ingin tahu apa saja daya tarik dari Wisata Batu Dinding di Mahakam Ulu ini? Berikut ulasannya dirangkum pada Kamis (8/12/2022).

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda