Pengembangan Tata Kelola Destinasi Geopark Ciletuh Akan Jadi Daya Tarik Baru

Vien Dimyati ยท Jumat, 20 November 2020 - 10:59 WIB
Pengembangan Tata Kelola Destinasi Geopark Ciletuh Akan Jadi Daya Tarik Baru

Keindahan kawasan Geopark Ciletuh (Foto: Instagram @yuriparinduri)

JAKARTA, iNews.id - Geopark Ciletuh merupakan salah atau destinasi terpopuler di Pelabuhanratu, Jawa Barat. Bahkan, dalam rangka meningkatkan daya tarik di Geopark Ciletuh, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersinergi untuk mengembangkan tata kelola.

Sinergi ini dilakukan dengan berbagai pihak dalam mengembangkan tata kelola destinasi pariwisata di Kawasan Geopark Ciletuh Palabuhan Ratu, Jawa Barat. Tujuannya, sebagai upaya meningkatkan daya tarik wisata yang berdaya saing namun tetap mempertahankan edukasi pelestarian lingkungan.

Direktur Kelembagaan Kemenparekraf/Baparekraf, Reza Fahlevi, dalam keterangannya, Kamis (19/11/2020) menyatakan, pihaknya hadir membantu badan pengelola dan pemerintah daerah untuk memperbaiki tata kelola kawasan Geopark Ciletuh ke arah yang lebih baik dan berdaya saing tinggi. Kawasan ini dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang berdaya saing di kancah nasional maupun internasional.

“Kami hadir untuk mendorong dan menyinergikan para stakeholder di sekitar kawasan Geopark seperti badan pengelola dan pemerintah daerah serta seluruh pemangku kepentingan seperti ranger, pengelola geosite, hingga industri. Serta menentukan langkah-langkah konkret agar apa yang kita lakukan ke depan bisa tepat sasaran," kata Reza.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3 Tampilkan Semua