Perbukitan Fatukoto, Selandia Baru di NTT yang Terlihat Eksotis

Vien Dimyati ยท Senin, 10 Februari 2020 - 12:25 WIB
Perbukitan Fatukoto, Selandia Baru di NTT yang Terlihat Eksotis

Keindahan Perbukitan Fatukoto (Foto : [email protected] el.bastel)

JAKARTA, iNews.id - Belakangan ini, pariwisata Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai diincar wisatawan. NTT tidak hanya memiliki Labuan Bajo dan Pulau Komodo yang memesona.

Ternyata, NTT juga memiliki perbukitan eksotis yang mirip dengan Selandia Baru. Tepatnya berada di Desa Fatukoto, Kecamatan Molo Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Perbukitan hijau yang menakjubkan tersebut memiliki nama Fatukoto.

Sesuai dengan lokasinya yang berada di Desa Fatukoto. Perbukitan Fatukoto mendapat julukan sebagai Selandia Baru di NTT. Ketika berada di perbukitan ini, yang bisa Anda lihat adalah hamparan rerumputan hijau sejauh mata memandang.

Anda juga akan melihat gerombolan kuda dan sapi milik warga yang dilepas liar. Pemandangan indah ini akan membuat Anda betah berlama-lama di sini.

 

Jika Anda ingin mendapatkan pemandangan berbeda juga bisa. Sebab, tidak jauh dari perbukitan ini terdapat danau cantik yang tersembunyi di Desa Fatukoto, yaitu Danau Nausus.

Danau ini begitu tenang dan indah. Air danaunya berwarna hijau kecoklatan, dan menjadi rumah bagi ikan air tawar. Di sepanjang pinggiran danau juga terdapat pepohonan pinus. Anda bisa sejenak santai di pinggir danau.

Untuk mencapai Perbukitan Fatukoto, Anda bisa berkunjung ke Desa Fatukoto. Dari Kota Kupang, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam menggunakan kendaraan roda dua dan empat menuju Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Selanjutnya, untuk mencapai perbukitan Fatukoto, Anda harus berkendara lagi selama 1-2 jam. Waktu terbaik untuk mengunjungi perbukitan ini adalah saat musim hujan. Anda akan melihat rerumputan hijau terhampar luas. Bagaimana, tertarik untuk menjelajahi Perbukitan Fatukoto?


Editor : Vien Dimyati