Pesona Air Terjun Watu Lumpang, Konon Bekas Pemandian Putri Kerajaan Majapahit

Intan Afika Nuur Aziizah ยท Sabtu, 21 Mei 2022 - 22:09:00 WIB
Pesona Air Terjun Watu Lumpang, Konon Bekas Pemandian Putri Kerajaan Majapahit
Pesona keindahan Air Terjun Watu Lumpang (Foto: Instagram@airterjunwatulumpang)

JAKARTA, iNews.id - Mojokerto memiliki keindahan alam yang tak kalah dengan daerah lainnya, mulai dari pegunungan, sungai, hingga air terjun. Salah satu wisata alam yang cukup menarik untuk di kunjungi di sini adalah Air Terjun Watu Lumpang

Air terjun Watu Lumpang terletak di Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa timur. Meskipun pamornya tidak terkenal seperti air terjun yang ada di Malang, namun pesonanya mampu menarik pengunjung untuk datang dan menikmati keindahannya. 

Bahkan, Air terjun Watu Lumpang disebut-sebut sebagai salah satu serpihan surga yang tersembunyi di Mojokerto. Seperti apa? Dihimpun dari berbagai sumber, Sabtu (21/5/2022), yuk simak ulasannya!

Air Terjun Watu Lumpang menjadi air terjun yang cukup tinggi di objek wisata alam Taman Hutan Raya Raden Soerjo, sekira 30 meter dan 20 meter dengan posisi kedua air terjun saling berhadapan berada di sebelah selatan dan utara tebing. Air terjun ini memiliki karakter yang melebar dengan debit air yang tidak terlalu deras.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: