Pikat Wisatawan ke Bali, The Apurva Kenalkan Nusantara lewat Galeri Seni dan Musik

Vien Dimyati ยท Kamis, 08 Desember 2022 - 17:41:00 WIB
Pikat Wisatawan ke Bali, The Apurva Kenalkan Nusantara lewat Galeri Seni dan Musik
The Apurva Kempinski Bali Kenalkan Kebudayaan lewat Galeri Seni dan Musik (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Selalu ada hal menarik di Pulau Dewata yang bisa dijelajahi wisatawan. Bali tidak hanya memiliki destinasi wisata menakjubkan, di sini juga menyimpan banyak kebudayaan, dan seni.

Terutama jika singgah ke salah satu resor bintang lima , The Apurva Kempinski Bali. Resor yang berlokasi di Nusa Dua ini selalu saja memikat wisatawan untuk menginap.

Ya, resor mewah ini kerap memberikan atraksi budaya, seni, fashion kepada pengunjung. Belum lama ini, The Apurva Kempinski menghadirkan ‘Galeri Seni dan Musik’, yang digelar melalui pementasan seni dan musik di Pendopo Lobby pada 1 Desember 2022.

Danti Yuliandari selaku Director Marketing Communications The Apurva Kempinski Bali mengatakan, ketika kita bicara budaya, tidak hanya bicara mengenai fashion saja tetapi ada banyak kekayaan di Indonesia, mulai dari musik, painting, seni, dan lainnya yang harus ditunjukkan. 

"Makanya, kita tidak hanya membahas Indonesia dari satu sisi, tapi Indonesia kaya. Ini yang nantinya kami ingin kembangkan lagi," ujar Danti melalui keterangannya, belum lama ini.

Dia menambahkan, selama ini wisatawan datang ke hotel sebatas untuk tempat beristirahat, tapi di sini dia ingin memberikan edukasi bukan sebatas makanan tradisional melainkan segala aspek mulai dari permainan tradisional lalu story telling dari masing-masing daerah. "Maka, wisatawan bukan saja liburan semata melainkan mendapatkan edukasi ketika usai berlibur," kata dia.

Menurut Danti, The Apurva Kempinski Bali menghadirkan ‘Galeri Seni dan Musik’, bertujuan untuk merayakan hasil karya para seniman berbakat Indonesia. Gelaran perdana program menampilkan kolaborasi penuh kejutan dari seniman dan pelukis Raul Renanda serta musisi muda independen Truedy.

"Pertunjukan ini memberi sorotan ketika Raul menuangkan kreativitasnya ke dalam kanvas kosong dan mengekspresikan ide abstraknya ke dalam garis dan warna. Dalam proses pembuatan lukisan tersebut, musisi muda dan berbakat Truedy menerjemahkan setiap goresan kuas ke dalam pertunjukan piano yang merdu,' ujar Danti.

Dia melanjutkan, bersama-sama, kedua seniman menyajikan panggung unik yang menghasilkan karya seni yang luar biasa yang menggambarkan pesan Nusantara, menampilkan kebanggaan mereka akan Indonesia. 

Sementara itu, lukisan ditampilkan hingga akhir Februari 2023. Ke depannya, Galeri Seni dan Musik ini akan menampilkan seniman yang berbeda setiap tiga bulan, baik itu seni lukis ataupun seni rupa. "Para tamu diundang untuk menikmati hasil karya para seniman hebat Indonesia, sembari menikmati pertunjukan musik," kata dia.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda