Sandiaga Uno Dorong Pengembangan Pariwisata Berbasis Ecotourism di Borobudur Highland

Vien Dimyati · Sabtu, 13 Maret 2021 - 10:35:00 WIB
Sandiaga Uno Dorong Pengembangan Pariwisata Berbasis Ecotourism di Borobudur Highland
Sandiaga Uno Dorong Pengembangan Pariwisata di Borobudur (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA, iNews.id - Borobudur merupakan salah satu destinasi Super Prioritas yang akan dikembangkan hingga 2021 ini. Ada banyak potensi pariwisata di Borobudur yang bisa dieksplorasi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pengembangan pariwisata ecotourism di Borobudur Highland yang menjadi zona otoritas Badan Otorita Borobudur. 

Borobudur Highland berada di atas lahan seluas 309 hektare dengan 295 hektare berstatus kerja sama dengan Perhutani. Kemudian 50 hektare berstatus HPL dengan potensi investasi sebesar Rp1,5 triliun. 

Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi Deloano Glamping di Kabupaten Purworejo yang menjadi salah satu showcase pengembangan pariwisata di Borobudur Highland, Jumat (12/3/2021) mengapresiasi progres pengembangan Borobudur Highland yang berbasis ecotourism sehingga bisa mendorong pariwisata berkelanjutan. 

"Kita mengapresiasi betul setelah melihat potensi yang luar biasa di sini dan akan kita percepat sebagai salah satu pengembangan ecotourism yang berkelanjutan. Serta memberikan lapangan kerja dan membuka peluang-peluang usaha bagi masyarakat Magelang, Purworejo, dan Kulonprogo," ujarnya. 

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2