Sandiaga Uno Dukung Pengembang Gim Indonesia Eksis di Tokyo Game Show 2024
Partisipasi Indonesia dalam event ini merupakan bentuk Implementasi dari Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 19 Tahun 2024 tentang Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional. Harapannya, lewat partisipasi Indonesia dalam TGS 2024 ini bisa memperkenalkan potensi industri gim Indonesia dan memasarkan gim karya pengembang lokal di pasar internasional.
"Kita harap bisa meraup (potensi transasksi) 30 juta dolar AS. Mudah-mudahan ini bisa tercapai," katanya.
Dalam event yang diikuti oleh berbagai pengembang gim besar berkelas dunia seperti Capcom, Sony Interactive Entertainment, Konami, Bandai Namco, Sega, Nintendo, Ubisoft, dan sebagainya ini, Kemenparekraf dan Disparekraf Jakarta akan menghadirkan Paviliun Indonesia yang diisi oleh 10 pengembang gim lokal.
Adapun kesepuluh pengembang tersebut adalah:
1. Anantarupa Studio;
2. Fat Raccoon Games;
3. DigiKagi;
4. Forge Fun;
5. Komodoz;
6. Sekuya;
7. Vifth Floor;
8. Lion Core Studio;
9. Gambir Studio; dan
10. Strayflux Studio
Acara ini juga dihadiri Koordinator Pemasaran Gim, Direktorat Pemasaran Ekraf Kemenparekraf/Baparekraf, Feriandy; Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disparekraf Jakarta, Puji Hastuti; dan Ketua Asosiasi Game Indonesia sekaligus CEO Gambir Studio, Shafiq Husein.
Editor: Vien Dimyati