Sandiaga Uno Ingin Kepala Daerah Kolaborasi Bangun Destinasi Mirip Program Sister City

Vien Dimyati · Kamis, 18 Februari 2021 - 12:44:00 WIB
Sandiaga Uno Ingin Kepala Daerah Kolaborasi Bangun Destinasi Mirip Program Sister City
Sandiaga Uno Ingin Kepala Daerah Kolaborasi Bangun Destinasi (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak potensi pariwisata di setiap daerah yang bisa dikembangkan dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Maka itu, pemerintah daerah harus dapat berkolaborasi mengembangkan potensi pariwisata.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong pemerintah daerah saling berkolaborasi guna memetakan dan mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif agar dapat membuka lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Menparekraf Sandiaga Uno melakukan audiensi dengan sejumlah kepala daerah, Rabu (17/2/2021) di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta. Dalam kesempatan itu, kepala daerah memaparkan potensi wisata daerah serta program masing-masing. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Lingga M. Nizar, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Bupati Majalengka Karna Sobahi, Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution, serta Bupati Kuningan Acep Purnama. 

Sementara, Menparekraf didampingi Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf Hari Santosa Sungkari serta Deputi Bidang Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf Wisnu Bawa Tarunajaya. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para bupati yang hadir, ini adalah bentuk dari pilar kolaborasi. Bantuan dan dukungan dari para bupati dan juga kepala dinas pariwisata sangat penting sebagai garda terdepan dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Menparekraf Sandiaga Uno

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3