Sandiaga Uno Ingin Pengrajin Kampung Ulos Dairi Berinovasi Tingkatkan Produksi

Vien Dimyati ยท Sabtu, 20 Februari 2021 - 12:24:00 WIB
Sandiaga Uno Ingin Pengrajin Kampung Ulos Dairi Berinovasi Tingkatkan Produksi
Sandiaga Uno Ingin Pengrajin Kampung Ulos Dairi Berinovasi (Foto: Kemenparekraf)

DAIRI, iNews.id - Ada banyak hal menarik di Kampung Ulos Dairi Sumatera Utara yang bisa dinikmati. Mulai dari pemandangan alam, hingga budaya setempat memiliki keunikan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong para pengrajin ulos di Kampung Ulos di Desa Silalahi, Silahisabungan, Dairi, Sumatera Utara, terus berinovasi untuk meningkatkan produksi.

Menparekraf Sandiaga Uno usai meresmikan Kampung Ulos Silahisabungan, Jumat (19/2/2021) menjelaskan, keahlian para penenun di kampung tersebut merupakan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa. Mereka diberkati agar mampu secara mandiri dalam membuka lapangan kerja dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Saya senang sekali dapat melihat langsung dan ini kebanggaan kita semua, Tuhan YME telah memberikan berkah kepada masyarakat berupa keahlian untuk membuat ulos. Ini adalah keahlian yang harus kita kemas untuk dapat memberikan kemaslahatan dan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3