Sandiaga Uno Ingin Tinggal dan Mengenal Wisata Ubud, Ternyata Ini Alasannya

Vien Dimyati · Sabtu, 30 Januari 2021 - 17:55:00 WIB
Sandiaga Uno Ingin Tinggal dan Mengenal Wisata Ubud, Ternyata Ini Alasannya
Sandiaga Uno mendorong pengembangan budaya dan kearifan lokal Ubud (Foto: Kemenparekraf)

BALI, iNews.id - Pariwisata dan ekonomi kreatif berbasis budaya memiliki potensi besar untuk dikembangkan di tengah masa pandemi Covid-19. Apalagi saat ini wisatawan identik mencari tempat wisata yang memiliki kearifan lokal, seperti Ubud, Bali.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) berbasis budaya dan kearifan lokal di Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali untuk membangkitkan perekonomian di sektor parekraf pascapandemi.

Menparekraf Sandiaga Uno saat berdialog dengan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dan Raja Ubud di Puri Ubud, Jumat (29/1/2021) menjelaskan, pihaknya bersama dengan Pemerintah Daerah tengah menyusun rencana induk pengembangan wisata di Ubud yang berbasis budaya dan berkelanjutan, agar dapat membuka lapangan kerja seluasnya di tengah pandemi.

“Ubud adalah masa lalu dan masa depan kita. Pariwisata berbasis budaya dan kearifan lokal, budaya dan adat istiadat yang dijaga kita pastikan menjadi masa depan sektor parekraf. Untuk itu perlu dijaga dan dilestarikan dalam bingkai kekinian, agar dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya di tengah pandemi,” ujarnya. 

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3