Sandiaga Uno Menjelajahi Bawah Laut Terbaik di Dunia Sawandarek, Ini yang Ditemukan!

Vien Dimyati ยท Kamis, 28 Oktober 2021 - 20:43:00 WIB
Sandiaga Uno Menjelajahi Bawah Laut Terbaik di Dunia Sawandarek, Ini yang Ditemukan!
Sandiaga Uno menjelajahi lokasi diving terbaik di dunia (Foto: Kemenparekraf)

RAJA AMPAT, iNews.id - Pesona keindahan Raja Ampat Papua Barat selalu saja membuat wisatawan takjub. Apalagi jika dapat menjelajahi wisata bawah lautnya. Anda dapat menemukan berbagai biota laut yang unik.

Dalam kunjungannya ke Raja Ampat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pun menjajal keindahan bawah laut di Raja Ampat. Tempat ini termasuk lokasi wisata bawah laut terbaik di dunia yaitu di Sawandarek, Raja Ampat, Papua Barat.

Sawandarek menawarkan pesona surga di bawah laut yang luar biasa indah. Hamparan air laut yang sebening kristal, dengan gradasi warna tosca dan biru tua. 

Menparekraf Sandiaga didampingi Staf Ahli Bidang Manajemen Krisis Kemenparekraf/Baparekraf, Henky Manurung; Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati; Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat, Yusdi Lamtego; menyelam hingga kedalaman 12 meter. 

Ketika Menparekraf menyelam, dia menemukan berbagai jenis biota laut. Di antaranya penyu, hiu, ikan nemo (clown fish), serta terumbu karang yang sangat cantik dengan berbagai warna. Dia pun terpukau dengan keindahan bawah laut Swandarek Raja Ampat. 

Menurut Menparekraf Sandiaga, Raja Ampat adalah salah satu episentrum atau salah satu pusat di mana para wisatawan harus merasakan kenangan dan pengalaman menyelam di dalamnya.

“Karena saya sendiri melihat untuk kesekian kalinya Raja Ampat ini memang betul-betul sekeping surga yang ada di muka bumi dan rasanya sebagai orang Indonesia kalau berwisata #DiIndonesiaAja haruslah pergi ke Raja Ampat,” kata Menparekraf Sandiaga, usai diving di Swandarek, Selasa (26/10/2021).

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: