Sandiaga Uno Menjelajahi Kampung Agrinex Banten, Destinasi Baru Perkebunan

Vien Dimyati · Rabu, 07 April 2021 - 14:02:00 WIB
Sandiaga Uno Menjelajahi Kampung Agrinex Banten, Destinasi Baru Perkebunan
Sandiaga Uno Menjelajahi Kampung Agrinex Banten (Foto: Kemenparekraf)

BANTEN, iNews.id - Destinasi yang ada di Banten memang selalu menggoda untuk dikunjungi. Selain memiliki pantai yang eksotis, siapa sangka Banten juga memiliki desa wisata yang Epic untuk dijelajahi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, meninjau Kampung Agrinex yang berada di Desa Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. 

Kampung Agrinex dikembangkan oleh PT. Kampung Agrinex Farm. Dengan tanah seluas 27 hektare, kampung ini menghadirkan konsep kebun hortikultural serta agrowisata. Berbagai jenis buah ditanami, antara lain lengkeng, jeruk, durian, mangga, dan alpukat. 

Kampung Agrinex juga dilengkapi berbagai sarana seperti rumah-rumah panggung, restoran, villa, masjid, dan pesantren tahfiz yang melengkapi kawasan tersebut. 

“Dengan potensi hasil pertanian yang begitu besar diharapkan ini mampu menjadi solusi di tengah pandemi dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, sekaligus mendorong potensi agrowisata,” ujar Menparekraf Sandiaga, di Pandeglang, Banten, Selasa (6/4/2021). 

Wisata minat khusus seperti agrowisata ini dinilainya sangat sesuai dengan tren pariwisata ke depan yang lebih personalized, customize, localized, dan smaller in size. 

“Jadi kalau dulu wisatanya berbondong-bondong, berdesak-desakkan, maka dengan adanya pandemi ini pariwisata akan jauh lebih tertata. Menikmati alam terbuka dan juga tidak berhimpit-himpitan karena kita menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,” katanya.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2