Sandiaga Uno Sebut Kawasan Sanur, Ubud, dan Nusa Dua Siap Dibuka untuk Wisman

Siska Permata Sari · Jumat, 11 Juni 2021 - 16:47:00 WIB
Sandiaga Uno Sebut Kawasan Sanur, Ubud, dan Nusa Dua Siap Dibuka untuk Wisman
Kawasan Sanur, Ubud, dan Nusa Dua Siap Dibuka untuk Wisman (Foto: MNC Media)

BALI, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno merampungkan tahap akhir penyiapan pembukaan pariwisata Bali bagi wisatawan mancanegara. 

Pariwisata Bali, khususnya di tiga lokasi percontohan yang diberi nama SUN, yakni Sanur, Ubud dan Nusa Dua diungkapkannya akan dibuka kembali bagi wisatawan mancanegara pada Juni-Juli 2021 mendatang.

Kabar baik itu disampaikan Sandiaga Uno usai menggelar rapat koordinasi persiapan pembukaan pariwisata di Bali untuk wisatawan mancanegara di Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bali, Badung, Bali pada Jumat (11/6/2021). 

Dalam rapat yang dihadiri Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali, Kementerian Luar Negeri hingga Satgas Covid-19 itu disepakati sejumlah prakondisi. 

Di antaranya pengendalian kasus Covid-19, vaksinasi, penyiapan travel corridor arrangement, peningkatan kepatuhan protokol kesehatan dan lainnya.

"Hari ini kita membuka rapat koordinasi persiapan pembukaan pariwisata Bali untuk wisatawan mancanegara dan ini mengawali tahap-tahap akhir dari penyiapan kita yang terus kita persiapkan secara holistik dan komprehensif dalam beberapa bulan terakhir," kata Sandiaga Uno.

"Sesuai dengan arahan dari Bapak Presiden, kita membidik suatu situasi yang sangat strategis di tengah-tengah pandemi dan kesulitan ekonomi, bagaimana kita menyiapkan Bali sebagai ikon pariwisata Indonesia," katanya.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2