Sandiaga Uno Ungkap 5 Negara yang Tertarik Investasi di Destinasi Super Prioritas

Novie Fauziah ยท Rabu, 28 September 2022 - 22:00:00 WIB
Sandiaga Uno Ungkap 5 Negara yang Tertarik Investasi di Destinasi Super Prioritas
Sandiaga Uno ungkap negara -negara yang akan berinvestasi di destinasi super prioritas (Foto: MPI/ Novie)

JAKARTA, iNews.id - Lima destinasi super prioritas akan menjadi pariwisata unggulan di Tanah Air. Bahkan, para investor asing mulai tertarik untuk berinvestasi di destinasi wisata super prioritas.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, Uni Emirates Arab (UEA) mulai tertarik untuk berinvestasi di salah satu 5 Destinasi Wisata Super Prioritas di Indonesia.

Selain dari UEA juga ada dari Saudi Arabia, India, Rusia, Spanyol, serta dari beberapa negara yang ada di G20 sedang dalam proses penawaran investasi di 5 Destinasi Wisata Super Prioritas.

"Bukan hanya sebagai potensi peluang investasi, tapi potensi green tourism pariwisata yang berkelanjutan," katanya dalam Weekly Press with Sandiaga Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (28/09/2022).

Lebih lanjut, kata Sandiaga, pihaknya mencatat dari semua negara yang ditawarkan untuk berinvestasi, yaitu mencapai 6 sampai 8 miliar dolar yang bersedia untuk diinvestasikan hingga akhir tahun 2030. 

Sandiaga mengungkapkan, hal ini harus dipercepat dan melibatkan semua pihak termasuk juga investor-investor dalam negeri, dan investor regional yang selama ini belum memberikan investasi secara aktif di sektor pariwisata.

"Saya sampaikan pariwisata ini tingkat dua kali pemulihannya lebih cepat. Kalau kita tidak ambil peluang ini secara cerdas, maka akan hilang dan tergantikan oleh pengusaha-pengusaha yang mengambil peluang ini, dari warga negara," kata Sandiaga.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda