Sandiaga Uno Ungkap Akan Ada Kejutan saat Pembukaan dan Penutupan PON XX Papua

Vien Dimyati · Rabu, 22 September 2021 - 17:43:00 WIB
Sandiaga Uno Ungkap Akan Ada Kejutan saat Pembukaan dan Penutupan PON XX Papua
Sandiaga Uno sebut akan ada kejutan di PON XX Papua (Foto: Kemenparekraf)

JAYAPURA, iNews.id - Tidak lama lagi perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX akan dilaksanakan di Papua. PON XX akan diselenggarakan pada 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021. 

Perhelatan yang diselenggarakan di Stadion Lukas Enembe ini akan menampilkan kejutan pada upacara pembukaan dan penutupan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, meninjau Venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021. 

Sesuai Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2021, salah satu tugas khusus Kemenparekraf dalam PON XX Tahun 2021 di Papua adalah melakukan supervisi persiapan upacara pembukaan dan penutupan PON XX. 

"Penyelenggaraan upacara pembukaan dan penutupan PON yang sukses, aman, dan sehat menjadi perhatian utama kami sebagai supervisor," kata Menparekraf Sandiaga Uno usai meninjau Venue PON XX Papua 2021, Selasa (21/9/2021) sore di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua. 

Menparekraf menjelaskan, meski vaksinasi telah menjadi syarat utama bagi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan PON Papua, perlu diingat semua masih berada di tengah pandemi. Berbagai upaya telah dipersiapkan untuk memastikan penyelenggaraan PON Papua agar dapat berjalan dengan aman. Seperti karantina, pemberlakuan sistem bubble, serta integrasi sistem aplikasi PON dengan aplikasi PeduliLindungi. 

"Tapi yang tidak kalah penting adalah peran diri kita masing-masing dalam menyokong penyelenggaraan PON XX Papua bebas Covid-19, di sinilah pentingya peran kita sebagai individu memastikan pergelaran pesta olahraga ini agar dapat berjalan dengan aman, dan tentunya dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," kata Sandiaga. 

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: