Sandiaga Uno Ungkap Cara Pelaku Ekonomi Kreatif Lokal Bisa Naik Kelas

Rizky Pradita Ananda · Kamis, 28 April 2022 - 23:36:00 WIB
Sandiaga Uno Ungkap Cara Pelaku Ekonomi Kreatif Lokal Bisa Naik Kelas
Sandiaga Uno dukung pelaku ekonomi kreatif lokal bisa naik kelas (Foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak cara untuk membangkitkan produk ekonomi kreatif lokal untuk naik kelas. Salah satunya dengan kolaborasi.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus mendorong bisnis-bisnis ekonomi kreatif (ekraf) lokal milik anak bangsa, untuk bangkit dan kembali menggeliat di tengah kondisi pemulihan pandemi Covid-19.

Salah satu caranya dengan berkolaborasi langsung bersama para pelaku bisnis ekonomi kreatif, melalui program Kelana Ramadan yang termasuk dari bagian sosialisasi Kab/Kota Kreatif. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan, melalui program ini, tidak hanya kegiatan yang tepat sasaran dan tepat waktu. Tapi juga mendengar ide, gagasan, masukan dan berdiskusi bersama para pelaku bisnis ekraf secara langsung. 

“Kelana Ramadan ini kegiatan yang sangat tepat sasaran dan tepat waktu. Ini untuk memastikan ide atau gagasan terbaru dari pelaku ekraf, supaya bisa kita kolaborasikan. Mereka bisa jadi bagian kebangkitan ekonomi, membuka usaha dan peluang lapangan kerja dan ikut dalam proses tatanan ekonomi baru kita,” kata Menparekraf Sandiaga Uno, dalam acara Kelana Ramadan 2022, Kamis (28/4/2022) di Kemang, Jakarta Selatan. 

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda