Satu Dekade Heritage Minang, Ria Miranda Eksplorasi Songket Padang

Vien Dimyati · Minggu, 05 Desember 2021 - 00:43:00 WIB
Satu Dekade Heritage Minang, Ria Miranda Eksplorasi Songket Padang
Satu dekade heritage Minang (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak cara untuk mengenal Wastra Nusantara yang tersimpan di berbagai daerah. Salah satunya, Songket Silungkang Padang yang legendaris.

Untuk mengenal lebih dalam mengenai Songket Silungkang Padang, desainer kenamaan Indonesia, Ria Miranda menghadirkan songket ini dalam bentuk lebih modern.

Tahun 2022, menandai bangkitnya semangat bagi modest fashion di Tanah Air dan ditandai dengan adanya beberapa event fashion show.

Bagi seorang Ria Miranda adalah konsistensi untuk terus melangkah berkarya dan menginspirasi setelah mencapai titik 10 tahun karya Minang Heritage yang telah menemani perjalanannya di industri fesyen.

Hingga kini, Ria Miranda terus konsistensi berkarya dan berinovasi melalui pagelaran show tunggal untuk ke-9 pada 2 Desember 2021 di Intercontinental Pondok Indah. Acara yang dikemas dalam bentuk Hybrid Presentation ini, mempersembahkan koleksi bertajuk Minang Heritage untuk RiaMiranda ready to wear 2021 dan Raya collection 2022.

Ria Miranda mengatakan, tema Minang Heritage memiliki makna dan menjadi kekuatan tersendiri bagi brand RiaMiranda. Penampilan perdana pada Jakarta Fashion Week tahun 2012, langsung memikat hati melalui busana yang memancarkan keindahan ornament Songket Silungkang Padang.

Kini, eksplorasinya semakin istimewa dengan teknik printing, warna-warna pastel dan earth tone yang khas dalam ornament minang dengan renggaan yang baru sehingga motif Minang telah menjadi ciri khas brand yang telah beranjak 12 tahun ini.

“Tahun ini, banyak hal baru yang dicoba lakukan. Kita perbaiki lagi dari mulai visual, branding dan proses kreatif desain. RiaMiranda Annual Show kali ini hadir dengan konsep hybrid presentation yang sudah dipersiapkan cukup lama," ujar Ria Miranda melalui keterangan virtualnya belum lama ini.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda