Sederet Destinasi di Batu Malang, Ada yang Bernuansa Dinosaurus

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 29 September 2020 - 21:26 WIB
Sederet Destinasi di Batu Malang, Ada yang Bernuansa Dinosaurus

Asyiknya liburan di Jatim Park 3, Batu Malang. (Foto: @dinarpuspita11 )

JAKARTA, iNews.id - Batu menjadi salah satu daerah yang menjadi pusat wisata di Jawa Timur. Selain menawarkan hawa kesejukan, Batu juga punya ragam destinasi wisata yang lama dan baru.

Berikut iNews.id ulas sejumlah lokasi wisata lama dan baru di Batu, yang sudah dikumpulkan dari berbagai sumber, Selasa (29/9/2020).

1. Jatim Park 1

Tempat wisata ini menawarkan banyak permainan/wahana untuk anak-anak. Ada sekitar 50 wahana di sana dan bisa dinikmati seluruhnya mulai pukul 08.30 – 17.00 WIB.

Untuk bisa menikmati seluruh wahana di taman bermain ini selama akhir pekan, pengunjung cukup membayar Rp100.000. Sementara selain hari libur, Anda bisa menikmati harga tiket dengan diskon 30 persen atau sekitar Rp70.000.

2. Jatim Park 2

Berbeda dengan Jatim Park 1, setengah dari kawasan Jatim Park 2 adalah kebun binatang dan setengahnya lagi merupakan arena bermain anak-anak.

Koleksi binatang yang ada di Jatim Park 2 sangat beragam. Bahkan, ada sejumlah binatang unik dan langka. Tak hanya itu, di Jatim Park 2 juga terdapat museum hewan dari zaman purba hingga saat ini.

Pengunjung cukup merogoh kocek Rp150.000 saat weekend, sudah bisa menikmati semua fasilitas yang ada di Jatim Park 2.

3. Jatim Park 3

Jatim Park 3 adalah lokasi wisata terbaru di Batu, Malang. Konsepnya sangat berbeda dengan Jatim Park 1 dan 2. Jatim Park 3 mengusung konsep zaman dinosaurus.

Pengunjung akan dimanjakan dengan aneka ragam dinosaurus yang bisa bergerak karena di dalamnya terdapat robot.

Tak hanya itu, ada salah satu wahana menarik yakni seperti kereta di mana para pengunjung diajak berkeliling melewati empat zaman dengan menggunakan kereta tersebut.

Biaya masuknya juga cukup terjangkau, yakni Rp150.000 per orang di waktu weekend. Sedangkan weekday, harganya hanya Rp100.000.

4. Batu Night Spectaculer (BNS)

Ada banyak wanaha seru yang bisa dinikmati pengunjung. Tak hanya seru, wahana ini juga ramah anak, mulai dari pasar malam, pertunjukan laser, air mancur menari, sepeda udara, bumper car, kursi terbang dan masih banyak lagi.

Cukup dengan biaya masuk Rp30.000 untuk hari biasa dan Rp40.000 untuk hari libur, pengunjung sudah bisa masuk ke area yang biasa di sebut BNS ini. Sayang, harga tersebut belum termasuk harga wahana-wahana yang ingin dinaiki.

Menariknya, jam operasional BNS berbeda dengan wisata-wisata permainan lainnya, yakni Senin-Kamis pukul 15.00-23.00 WIB dan Jumat-Minggu pukul 15.00-00.00 WIB.

5. Museum Angkut

Salah satu wisata paling hits dan instagramable di Batu, Malang adalah Museum Angkut. Pasalnya, banyak spot-spot keren, unik dan asyik yang sayang jika dilewatkan.

Buka pada pukul 12.00-20.00 WIB, tiket masuknya sebesar Rp100.000, pengunjung bisa mengitari area Museum Angkut dengan membawa kamera DSLR atau ponsel dengan kamera beresolusi tinggi ke dalam dan berfoto sepuas-puasnya.

Editor : Tuty Ocktaviany