Serunya Berfoto Unik di Bukit Lintang Sewu Bantul

Vien Dimyati ยท Sabtu, 11 Januari 2020 - 12:08 WIB
Serunya Berfoto Unik di Bukit Lintang Sewu Bantul

Keseruan berwisata di Bukit Lintang Sewu Bantul (Foto : Instagram @javascenery)

JAKARTA, iNews.id - Daerah Istimewa Yogyakarta memang tidak pernah kehabisan tempat unik untuk membuat album Instagram keren. Bukit Lintang Sewu adalah tempat wisata kekinian yang cocok untuk penyuka foto keren.

Selain pemandangan indah, tempat ini juga menawarkan berbagai latar belakang seru untuk berswafoto atau berfoto dengan teman, pasangan, dan keluarga.

Tempat wisata di Bantul ini juga cocok untuk wisatawan yang ingin meminimalisasikan anggaran. Jika Anda berburu wisata dan penginapan murah di Yogyakarta, jangan lupa memasukkan Bukit Lintang Sewu ke dalam rencana perjalananmu.

Aktivitas Menyenangkan di Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu merupakan tempat wisata terpadu baru yang memadukan panorama perbukitan dengan kegiatan luar ruangan seru.

Anda bisa menemukan taman, meja dan kursi, tempat menikmati pemandangan, serta bumi perkemahan. Akan tetapi, daya tarik utamanya adalah beragam titik foto unik yang disediakan pengelola.

Salah satu tempat berfoto paling ikonik adalah pondok kayu yang menjulang di atas pilar batu. Pondok ini terhubung dengan tanah melalui sebuah tangga kayu. Anda bisa memanjatnya untuk melihat pemandangan dari dalam pondok atau berfoto. Pondok ini ditopang oleh semacam “panggung” berbentuk atap terbalik, sehingga terlihat unik.

Titik berfoto lain tersebar di berbagai area di puncak bukit. Ada kaki raksasa dengan warna mencolok yang memberi Anda latar belakang foto berbeda dari biasa. Ada bangku kayu dengan bingkai raksasa berbentuk bintang yang menjadi tempat pose favorit pasangan. Ada juga jembatan kayu yang sedikit menjorok ke bibir tebing, terapit di antara dua pilar. Sebuah pintu putih tinggi seolah membuka jalan menuju langit.

Jika sore tiba, jangan lewatkan pemandangan matahari terbenam di puncak bukit ini. Anda juga bisa mengambil foto langit berbintang yang terlihat ajaib di sela-sela hiasan latar belakang di sini.

Lokasi dan Tarif Masuk Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu berlokasi di Desa Muntuk, yang sedang perlahan berkembang menjadi desa wisata. Desa Muntuk merupakan bagian dari Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, yang berjarak sekitar satu jam perjalanan dari Kota Yogya. Jika menggunakan kendaraan sewaan atau pribadi, Anda bisa menuju ke Terminal Giwangan dan menyusuri Jalan Imogiri Timur. Pergi ke arah selatan hingga Anda menemukan persimpangan hutan pinus, lalu jalan lurus.

Biaya masuk ke Bukit Lintang Sewu hanya Rp20.000 Jika membawa kendaraan, Anda wajib membayar parkir sebesar Rp2.000 untuk motor dan Rp3.000 untuk mobil. Tempat wisata ini sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti toilet, gazebo santai, dan tempat ibadah.

Akomodasi Murah di Yogya

Ingin mencari hotel di Yogyakarta untuk melengkapi perjalanan wisata Anda? Airy Rooms adalah solusinya. Jaringan hotel terluas di Indonesia ini menyediakan kamar-kamar dengan harga terjangkau dari berbagai kelas. Pilih akomodasi sekelas homestay atau menginap dengan nyaman di kamar setara hotel bintang 4. Selain itu, untuk Anda yang ingin mencari hotel syariah di Yogya, Airy juga memilikinya.

Tidak perlu khawatir soal fasilitas standar di kamar murah. Setiap kamar dilengkapi dengan kamar mandi berpancuran air panas, AC yang sejuk, tempat tidur empuk dan bersih, air mineral dalam botol, serta perlengkapan mandi. Wi-Fi dan TV layar datar membuat acara menginap lebih nyaman dan menyenangkan.

Cukup unduh aplikasinya lewat Apple Store atau Google Play Store, dan Anda sudah bisa memesan hotel. Bayar kamar pilihan Anda dengan transfer bank atau kartu kredit. Airy adalah solusi untuk menemukan penginapan murah di dekat tempat wisata seperti Bukit Lintang Sewu. Bagaimana, tertarik menikmati keindahan Yogyakarta dari Bukit Lintang?


Editor : Vien Dimyati