Spesial Buat Kamu yang Suka Travelling dengan Kereta, Ada Promo Tiket dari Mister Aladin

Siska Permata Sari ยท Sabtu, 12 Juni 2021 - 19:58:00 WIB
Spesial Buat Kamu yang Suka Travelling dengan Kereta, Ada Promo Tiket dari Mister Aladin
Ada Promo Tiket Kereta Api dari Mister Aladin (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Untuk meningkatkan jumlah pengguna kereta api, pengelola kereta api di Indonesia terus meningkatkan layanan untuk penumpang. Perkembangan kualitas sarana transportasi umum di Indonesia khususnya kereta api semakin baik. Banyak pihak menilai kereta api semakin aman dan nyaman digunakan sebagai salah satu moda transportasi pilihan ketika bepergian atau traveling. 

Fasilitas standar berkualitas untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang, ada di kereta api kelas Ekonomi, kelas Bisnis maupun Eksekutif. Beberapa fasilitas yang standar, seperti AC, toilet, tempat duduk nyaman, stop kontak dan monitor televisi, ada di kelas Ekonomi, sama seperti kelas Bisnis dan Eksekutif. 

Kereta api kelas Ekonomi terdiri dari empat jenis, Ekonomi 106 tempat duduk, Ekonomi 80 tempat duduk, Ekonomi New Image 2016, dan Ekonomi Premium. Keempatnya dilengkapi AC dan hanya berbeda pada bentuk kursinya, dikutip dari Okezone.

Dua figur publik Tanah Air yang pernah tinggal dan sering berkunjung ke sejumlah negara, Miss Indonesia 2020 Carla Yules dan pakar kuliner William Wongso mengakui adanya peningkatan yang luar biasa dari kualitas pelayanan kereta api di Indonesia.

Carla Yules maupun William Wongso sama-sama berpendapat, saat ini bepergian atau traveling dengan kereta api sudah semakin nyaman, meskipun masih ada sejumlah hal yang masih perlu dibenahi.

"Membandingkan dengan luar negeri seperti Thailand, bahkan MRT Indonesia itu sangat-sangat bersih dan penjaganya sangat ketat that’s why I’m proud of Indonesia public transport. Nah, itu makanya pemeliharaan itu sangat penting dari kebersihan kita dan mematuhi protokol kesehatan," kata Carla Yules kepada celebrities.id, Kamis (11/6/2021).

"Aku bandingkan dengan China dan India, kereta api Indonesia itu masih di atas daripada India. Tetapi kalau Tiongkok dan Eropa itu lebih nyaman Tiongkok dibandingkan dengan Eropa. Indonesia itu sudah oke, hanya saja memang kita sering lihat toiletnya yang masih harus dibenarkan. Jauh lebih baik dari dulu lah. Kenyamananya saja sudah baik, tetapi makanannya kurang," ujar William Wongso.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2