Spot Paling Indah Menikmati Toba dari Menara Tertinggi di Samosir

Vien Dimyati ยท Jumat, 19 Oktober 2018 - 09:10 WIB
Spot Paling Indah Menikmati Toba dari Menara Tertinggi di Samosir

Keindahan Pulau Samosir (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Popularitas Samosir sebagai pulau vulkanik yang memiliki panorama alam terindah sudah tidak diragukan lagi. Pulau Samosir berada di tengah Danau Toba, Sumatera Utara. Pulau dengan ketinggian 900-1.000 meter di atas permukaan laut ini mampu memikat turis untuk singgah.

Ada banyak keindahan alam yang dapat dieksplor ketika berada di Pulau Samosir. Terutama spot untuk menikmati Danau Toba paling diincar di sini. Samosir memiliki salah satu spot terbaik untuk memandang keindahan Danau Toba, berada di Menara Pandang Tele.

"Benar atau tidak Menara Pandang Tele, titik tertinggi di Samosir?," tulis Instagram @visit_Sumut, dikutip Jumat (19/10/2018).

Menara Pandang Tele merupakan bangunan tertinggi di Pulau Samosir. Menaranya memiliki tiga tingkat, dan masing masing tingkatnya memiliki jarak pandang berbeda.

Berada di atas menara, traveler dapat melihat panorama Danau Toba dan sekitarnya dari kejauhan. Bahkan, sebagian daratan Pulau Samosir terlihat jelas dari menara ini.

Di sebelah sisi kiri juga terdapat Bukit Pusuk Buhit yang legendaris. Sebelah kanan, Anda akan melihat barisan pegunungan yang memesona.

Dari atas ini, semua keindahan Toba dapat Anda nikmati. Tak heran jika Menara Pandang Tele ini kerap diincar wisatawan dan fotografer. Menara Pandang Tele ini berada di jalan Tele tepat di pinggir jalan di tepi jurang. Jalan Tele merupakan satu-satunya jalan darat yang bisa dilalui menuju Pulau Samosir.

Untuk mencapai Menara Pandang Tele ini, traveler dapat menempuhnya dari Kota Medan-Dairi menuju Sidikalang. Jika sudah menemukan persimpangan, Anda akan melihat gerbang menuju desa wisata yang berada di Pulau Samosir.

Editor : Vien Dimyati