Tahun Baru Imlek, Deretan Tempat Ini Berubah Jadi Wisata Terpopuler di Jakarta

Vien Dimyati ยท Jumat, 24 Januari 2020 - 15:08 WIB
Tahun Baru Imlek, Deretan Tempat Ini Berubah Jadi Wisata Terpopuler di Jakarta

Petak Sembilan di Glodok jadi destinasi favorit wisatawan. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Tahun Baru Imlek sudah ada di depan mata. Beberapa tempat di Jakarta sudah mulai berhiaskan ornamen khas Imlek.

Mulai dari lampion, bunga lotos, krisan, dan persik, terlihat indah terpajang rapi. Bahkan, ada juga deretan pohon jeruk Mandarin, hiasan aneka warna merah dan emas memeriahkan sudut kota.

Terutama di beberapa tempat, seperti kampung China, klenteng, mal, dan lainnya menjadi sangat populer dikunjungi wisatawan. Jika kali ini Anda tertarik liburan Imlek dan ingin merasakan suasana khas Tionghoa, tidak ada salahnya mengunjungi beberapa tempat ini.

Ingin tahu di mana saja tempat yang terlihat Instagramable ketika Tahun Baru Imlek? Berikut ulasannya dikutip Jumat (24/1/2020).

Kawasan Pecinan Glodok

Siapa yang tidak mengenal Glodok. Daerah yang sudah cukup tua ini akan menjadi objek wisata Instagramable ketika memasuki Tahun Baru Imlek. Ya, Anda akan melihat banyak deretan lampion dan hiasan khas Tionghoa di kawasan ini.

Apalagi jika Anda mengunjungi kawasan penting dan terkenal di Glodok, yaitu Petak Sembilan. Ketika menjelajahi Pasar Petak Sembilan, Anda akan menemukan kelenteng tertua yang berada di kawasan Jakarta. Klenteng ini akan ramai dikunjungi etnis Tionghoa. Berada di sini, Anda seolah sedang berada di China. Jangan lewatkan juga untuk wisata kuliner makanan khas China tempo dulu di sini.

Kuliner di Pecenongan

Tempat ini menjadi ramai ketika memasuki Tahun Baru Imlek. Imlek sebagai Tahun Baru China erat kaitannya dengan perayaan yang dibarengi dengan makan-makanan lebih mewah.

Dengan tradisi ini, maka Anda juga bisa merasakan kemeriahan Imlek dengan mencicipi berbagai kuliner khas China yang lezat. Anda bisa mengunjungi derah Pecenongan. Pecenongan sudah terkenal sejak lama dengan banyaknya kuliner dengan masakan Chinese food yang bisa dinikmati. Berbagai kuliner dapat dijumpai mulai dari martabak pecenongan, bubur dan aneka restoran yang menjual masakan Chinese food yang enak.

Kampung China Cibubur

Kampung China merupakan kawasan wisata yang cocok dikunjungi ketika liburan Imlek di Jakarta. Akses perjalanan menuju Kampung China akan menarik perhatian wisatawan. Sebab, Anda akan melewati deretan rumah-rumah mewah dengan ciri khas dari berbagai negara.

Ada pula taman-taman dengan patung-patung unik yang khas seperti patung liberty, orang Indian dan patung lain. Kampung China Cibubur bisa dijumpai di dalam kompleks Perumahan Kota. Uniknya, tempat ini tak hanya menyajikan nuansa khas negeri China, Anda juga bisa membeli barang-barang atau suvenir bernuansa China seperti lampion, paying, bahkan pakaian khas China. Jangan lewatkan untuk melihat kemeriahan tarian khas Imlek yaitu tarian barongsai yang akan menghiasi sepanjang malam Tahun Baru China.


Editor : Tuty Ocktaviany