Taman Wisata Matahari, Tempat Rekreasi dan Petualangan Seru di Puncak Bogor

Vien Dimyati ยท Selasa, 11 Februari 2020 - 14:05 WIB
Taman Wisata Matahari, Tempat Rekreasi dan Petualangan Seru di Puncak Bogor

Taman Wisata Matahari jadi tempat petualangan dan rekreasi (Foto : Instagram@twmparkofficial)

JAKARTA, iNews.id - Memilih puncak Bogor sebagai tempat untuk berlibur akhir pekan bisa menjadi pilihan. Apalagi tempat yang dipilih adalah Taman Wisata Matahari. Taman ini memiliki pemandangan indah dan udara yang sejuk.

Taman Wisata Matahari Bogor merupakan tempat rekreasi keluarga. Ada banyak permainan yang cocok untuk keluarga dan anak-anak. Mulai dari wahana air, petualangan, hingga edukasi. Semuanya wajib dicoba.

Jika tertarik untuk menjajal wisata air, travele bisa menaiki Paddle Boat, Sepeda Air, Bumper Boat, dan Perahu Naga. Selain itu ada juga Waterplay, Perahu Kayak, Mini Boat, Refleksi Terapi Ikan, Children Rowing Boat dan Bomber Boat Laser.

Ingin mendapatkan petualangan seru di Taman Wisata Matahari, Anda bisa menjelajahi tempat ini untuk bermain Flying Fox, Motor ATV, Wara Wiri, Padamoto, Green Car, dan Kereta Safari. Sedangkan untuk Wahana Permainan, anak-anak dapat mencoba Dinopark, Trampolin Park, Mini Gokart, dan Citra Playland.

Jangan lewatkan untuk mengajak si kecil bermain di wahana edukasi, yaitu diajarkan untuk berternak, argo sayur dan argo sawah.

Tak hanya wahana permainan, pengunjung juga bisa menginap di area Taman Wisata Matahari. Di sini, tersedia penginapan yang bisa disewa pengunjung.

Taman Wisata Matahari terletak di Jalan Raya Puncak KM. 77, Cilember, Bogor, Cisarua, Jawa Barat. Untuk mencapai tempat ini, traveler bisa mengambil berbagai rute. Jika dari Bandung, Anda bisa melalui Gerbang Tol Pasteur. Dari sana, melewati Tol Purbaleunyi. Setelah di Padalarang, Anda dapat lanjut ke arah Cipatat hingga sampai di lokasi.

Kawasan wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB - 16.00 WIB. Sedangkan akhir pekan dan libur nasional buka pukul 08.00 WIB - 17.00 WIB.

Untuk masuk ke sini Anda hanya membayar tiket masuk Rp50.000. Pada akhir pekan dan hari libur nasional tiket masuk Rp60.000.

Harga tiket yang dibayarkan sudah mencakup fasilitas mobil wara wiri, perahu karet, kereta klasik, dan perahu naga dayung. Untuk wahana lain, Anda harus membayar tiket lagi. Bagaimana, tertarik menikmati Bogor dari Taman Wisata Matahari?

Editor : Vien Dimyati