Tempat Ngabuburit Favorit di Bandung, Asyik Makan Durian Ditemani Transformers

Arif Budianto · Rabu, 21 April 2021 - 13:39:00 WIB
Tempat Ngabuburit Favorit di Bandung, Asyik Makan Durian Ditemani Transformers
Ngabuburit di Kawasan Cibeunying Park Bandung (Foto: Instagram@vfaidzin)

BANDUNG, iNews.id - Bandung selalu memiliki hal menarik untuk dinikmati. Tidak hanya menikmati keindahan pemandangan alam. Di Kota Kembang ini, wisatawan juga dapat berwisata kuliner.

Terutama saat Ramadan. Bagi Anda warga Bandung yang ingin mencari spot buat menghabiskan waktu sore jelang buka puasa (ngabuburit) tempat yang satu ini bisa menjadi pilihan. Selain berada di pusat Kota Bandung, juga banyak dijual berbagai menu penganan untuk buka puasa. 

Posisinya ada di Cibeunying Park Bandung, diapit antara Jalan Taman Cibeunying Selatan dan Jalan Cilaki. Dari Lapangan Gasibu, jaraknya sekitar 1 kilometer. Untuk menuju taman ini bisa diakses dari Jalan RE Martadinata, Jalan Diponegoro, atau lainnya. 

Pada sore hari, berbagai menu penganan kaki lima tersedia di pinggiran taman dan Jalan Cilaki. Mulai dari aneka minuman segar, dimsum, seafood, camilan, hingga makanan berat angkringan. Di sekitar taman, juga banyak terdapat cafe.

Salah satu penganan kaki lima yang cukup mencolok adalah aneka minuman segar. Di antaranya Kedai Kopitiam Batam yang menyediakan aneka kopi, jus, dan minuman segar lain. Jika ingin minuman yang sedikit hangat, juga ada Warung Jahe Bajigur. Minuman ini juga sedang ramai di Bandung, dengan berbagai inovasi dan tambahan toping-nya.

Bila Anda ingin minuman segar yang sedikit aroma buah, ada Kedai Santuy yang menawarkan makanan es duren. "Favoritnya di sini ketan duren santuy, menggabungkan cita rasa ketan dan durian dengan susu. Ini banyak diburu para pencinta durian," kata pemilik Kedai Santuy Mia.

Menurut dia, masih banyak menu lain yang juga bisa menjadi pilihan pembeli. Seperti ketan duren srikaya, roti duren, es kepo cetar, dan lainnya. Soal harga tak usah khawatir, makanan segar ini dijual mulai dari harga Rp15.000 per porsinya. 

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2