5 Tempat Wisata alam di Makassar Tereksotis, Nomor 3 Ada Gua Batu Mirip Manusia

Vien Dimyati ยท Rabu, 16 September 2020 - 13:10 WIB
5 Tempat Wisata alam di Makassar Tereksotis, Nomor 3 Ada Gua Batu Mirip Manusia

Wisata Alam di Makassar yang Tereksotis (Foto: Instagram @tasykur_papphotocoffee)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak tempat wisata alam di Makassar yang bisa dijelajahi saat liburan. Makassar merupakan ibu kota dari Sulawesi Selatan yang menyimpan banyak wisata alam yang memukau.

Makassar tidak memiliki objek wisata alam pantai, Kota Daeng ini juga menyimpan panorama pegunungan yang eksotis dan megah.

Perlu diketahui, Sulawesi Selatan memiliki sebanyak tujuh gunung. Gunung tertinggi di provinsi ini adalah Gunung Rantemario dengan ketinggian 3.470 m di atas permukaan air laut.

Gunung ini berdiri tegak di dataran tinggi di Provinsi Sulawesi Selatan tepatnya di perbatasan Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Luwu.

Selain dataran tinggi di Kabupaten Enrekang, masih ada sejumlah dataran tinggi yang tersebar di sejumlah kabupaten. Tidak heran jika berada di sana, Anda akan banyak menemukan tempat wisata di Sulawesi Selatan yang memukau.

Salah satu wisata di Sulawesi Selatan yang paling ikonik dan terkenal di kalangan wisatawan adalah Pantai Losari. Pantai ini menjadi ikonik yang wajib disinggahi ketika berada di Sulawesi Selatan, letaknya berada di Makassar.

Tidak hanya Losari yang bisa dikunjungi. Anda juga bisa menjelajahi berbagai pantai dan pulau-pulau kecil yang ada di Makassar.

Tertarik menjelajahi tempat wisata alam di Makassar yang terkenal eksotis? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui berbagai Instagram, Rabu (16/9/2020).

1. Tempat Wisata Alam di Makassar Sungai Pada’elo

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jalan2Seru_Makassar (@jjs_makassar) pada

Bagi sebagian orang, wisata alam di Makassar yang satu ini memang belum terkenal. Tempat ini cocok dikunjungi bagi mereka yang suka berwisata di danau dan air terjun.

Pada’elo mrupakan sungai tersembunyi yang berliku. Sungai ini seru untuk disusuri. Selain memiliki keindahan alami panorama sungai, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan unik cadas bebatuan.

Sungai ini terletak di Desa Ureng, Bone, bila ditempuh dari Makassar jaraknya sekitar 170 km. Setelah itu, juga harus menyusuri aliran sungai yang deras sepanjang 150 meter untuk menjumpai pemandangan menakjubkan dari sungai ini.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3 4 5 Tampilkan Semua