8 Tempat Wisata di Bone Sulawesi Selatan, Ada Gua dengan Batu Mirip Manusia

Adam Faza Gimnastiar · Jumat, 15 Oktober 2021 - 16:48:00 WIB
8 Tempat Wisata di Bone Sulawesi Selatan, Ada Gua dengan Batu Mirip Manusia
Tempat Wisata di Bone Sulawesi Selatan cocok untuk liburan (Foto: Instagram@heriadipebrianto)

BONE, iNews.id - Ada 8 tempat wisata di Bone Sulawesi Selatan yang dapat dijadikan rekomendasi untuk liburan. Deretan tempat ini sayang untuk dilewatkan bagi Anda yang memiliki rencana untuk berlibur ke pulau yang berada di antara Kalimantan dan Papua ini.

Kabupaten Bone adalah salah satu daerah otonom di Provinsi Sulawesi Selatan. Ibu kota kabupaten ini terletak di kota Watampone.

Berada di bagian pesisir timur Sulawesi Selatan, Kabupaten Bone juga memiliki pegunungan maupun perbukitan dan terdapat aliran sungai di antara keduanya. Bone dianugerahi beberapa wisata alam yang sangat indah dan cocok untuk dijadikan destinasi liburan Anda sekeluarga.

Penasaran, di mana 8 tempat wisata di Bone Sulawesi Selatan yang sayang untuk dilewatkan? Berikut ulasannya yang dirangkum pada Senin (11/10/2021).

1. Puncak Lima Jari

Bagi Anda yang suka berkunjung ke wisata puncak, tempat wisata di Bone ini menjadi pilihan tepat untuk dikunjungi. Suasananya sejuk, ditambah dengan hamparan pemandangan di hadapan Anda. Rasanya sangat sayang untuk dilewatkan dan tidak diabadikan pada media sosial.

Uniknya, pengurus Puncak Lima Jari memberikan inovasi yang sangat menarik bagi pengunjung. Lima jari ini bukan semata-mata hanya nama, ada salah satu spot foto yang membentuk seperti tangan menengadah dan terdapat lima jari yang terbentuk dari ranting. Selain itu, fasilitas yang lengkap membuat Anda tidak perlu khawatir dengan pelayanan yang akan didapatkan di tempat wisata yang satu ini.
Lokasi: Pattimpa, Ponre, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

2. Salo Merungnge

Suara gemuruh, begitu warga desa menyebut sungai yang satu ini. Salo Merungnge adalah salah satu sungai di Bone yang terletak di Dusun Lawere. Destinasi wisata yang satu ini, cocok untuk Anda yang suka bermain dengan air. Berbeda dengan sungai pada umumnya, sungai ini memiliki aliran air berwarna kebiruan, sehingga menambah keunikan serta keindahan pada wisata ini.

Diapit oleh dua bukit, menambah kesan wisata alam ini terasa sangat alami dan natural. Hal tersebut tentu menambah daya tarik wisatawan untuk berenang, maupun hanya sekadar berswafoto. Lokasi: Dusun Lawere, Desa Ureng, Kec. Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Editor : Vien Dimyati

Bagikan Artikel: