5 Tempat Wisata di Garut Tereksotis, Nomor 2 Seru Berenang di Tengah Kawah

Vien Dimyati ยท Jumat, 18 September 2020 - 18:37 WIB
5 Tempat Wisata di Garut Tereksotis, Nomor 2 Seru Berenang di Tengah Kawah

Tempat wisata di Garut (Foto: Instagram IG@dya_iganov)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak tempat wisata di Garut yang bisa dijelajahi saat liburan sekolah atau Hari Raya. Sudah menjadi hal umum jika kabupaten yang berada di Jawa Barat ini memiliki banyak pemandangan alam yang eksotis.

Kabupaten yang identik dengan jajanan dodolnya ini tidak kalah indah dari kota lain di Jawa Barat, seperti Bandung, Bogor, Indramayu, dan lainnya.

Garut juga memiliki berbagai destinasi menarik seperti pegunungan, perbukitan, danau, pantai, air terjun, budaya, hingga sejarah.

Tidak hanya menyimpan destinasi menakjubkan, Garut juga memiliki udara sejuk dan dingin. Siapa saja pasti betah berlama-lama wisata di Garut.

Jaraknya yang tak begitu jauh dari Bandung dan Jakarta, membuat Kota Intan ini diganderungi wisatawan setiap akhir pekan. Banyak wisatawan yang mengagendakan Garut sebagai destinasi tujuan untuk dikunjungi saat liburan.

Tempat wisata di Garut yang paling terkenal dan ikonik adalah daerah Cipanas. Tempat ini menawarkan objek wisata air panas. Di sini wisatawan bisa menikmati air panas yang bersumber langsung dari gunung api aktif, Gunung guntur.

Anda bisa menikmati berendam air panas, berenang, dan juga bermain water boom di berbagai pemandian yang tersedia. Untuk akomodasi, pilihannya juga sangat banyak. Anda bisa menginap di mana saja.

Tidak hanya berwisata. Di Garut, Anda juga bisa berwisata kuliner. Di setiap tempat wisata, pasti ada tempat wisata kuliner yang menyajikan makanan hingga oleh-oleh menarik untuk dibawa pulang.

Jika tertarik menjelajahi Garut, tidak ada salahnya Anda mulai menyiapkan daftar Tempat Wisata di Garut untuk dikunjungi. Berikut ulasannya seperti dikutip melalui berbagai Instagram pada Jumat (18/9/2020).

1. Tempat Wisata di Garut Kebun Mawar Situhapa

(Foto: Instagram IG@rspbdg)
(Foto: Instagram IG@rspbdg)

Destinasi yang satu ini merupakan tempat penginapan. Selain ada penginapan, Kebun Mawar Situhapa menjadi spot asyik untuk berwisata di taman. Kebun Mawar Situhapa ini menjadi alternatif bagi Anda yang menyukai bunga, udara sejuk dan hijaunya dedaunan.

Anda dapat menikmati hamparan bunga yang indah. Lokasinya yang berada di ketinggian 1.150 meter di atas permukaan laut menjadikan tempat wisata ini memiliki udara yang sejuk.

Luas objek wisata ini yakni 5 hektare. Udara di tempat wisata ini sejuk cenderung dingin, karena berada di tengah-tengah Gunung Guntur, Gunung Papandayan, Gunung Cikuray dan Gunung Talaga Bodas. Tempat wisata ini beralamat di Jalan Raya Kamojang KM 5, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3 4 5 Tampilkan Semua