Tempat Wisata di Magelang Jawa Tengah

Anugrah Nursyifa P ยท Kamis, 14 Oktober 2021 - 19:09:00 WIB
Tempat Wisata di Magelang Jawa Tengah
Tempat Wisata di Magelang Jawa Tengah (Foto: Instagram/Penthuk Setumbu)

JAKARTA, iNews.id - Tempat wisata di Magelang, Jawa Tengah ada banyak. Tempat-tempat tersebut cocok untuk menjadi bucket list Anda saat berkunjung ke kota tersebut bersama teman atau keluarga. 

Saat membicarakan tempat wisata di Magelang, banyak orang terpikirkan untuk pergi ke Candi. Namun, sebenarnya Magelang tidak hanya terkenal dengan wisata candinya saja. Karena ada tempat lain yang menarik. 

Selain candi apa saja tempat wisata Magelang yang bisa dikunjungi? Berikut ini tempat wisata di Magelang Jawa Tengah yang patut dikunjungi saat berkunjung ke kota tersebut sebagaimana telah dirangkum iNews.id. 

Punthuk Setumbu
Tempat ini berada di kawasan Bukit Menoreh dengan ketinggian 1.300 mdpl dan menawarkan pemandangan yang sangat indah. Bahkan Punthuk Setumbu dijadikan spot untuk melihat matahari terbit. Selain itu, Anda juga bisa melihat pemandangan kemegahan Candi Borobudur dari sini, lho. 

Punthuk Setumbu mulai buka pukul 04.00 WIB. Jadi bagi Anda yang tertarik ingin melihat indahnya matahari terbit bisa datang lebih awal. Biaya masuknya Rp20.000 untuk wisatawan domestik dan Rp50.000 untuk wisatawan mancanegara. 

Nepal Van Java
Tempat wisata di Magelang Jawa Tengah satu ini disebut Nepal Van Java dikarenakan memiliki view mirip dengan pegunungan Himalaya di Nepal. Terletak di bawah kaki Gunung Sumbing, tepatnya di Dusun Butuh, Kaliangkrik, Magelang, membuat suasana disini sangat sejuk dan dingin. 

Di sini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan indah Gunung Sumbing berpadu dengan perumahan warga Dusun Butuh yang tertata rapi. Spot inilah yang menjadi favorit wisatawan untuk berfoto. Biaya tiket masuk wilayah tempat wisata sangat terjangkau, Anda hanya perlu membayar sebesar Rp8.000 saja. 

Ladon Little Island
Di pinggir sungai juga bisa menikmati pasir putih ala pantai, lho. Tempatnya di Ladon Little Island yang beralamat di Dusun Sangen, Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur, tepatnya di pinggir Sungai Progo. Nah, pasir putih yang ada di pinggir Sungai Progo ini berasal dari debu letusan Gunung Merapi.

Selain menikmati pemandangan sungai dengan pasir putih serta perbukitan yang hijau. Anda juga bisa melakukan aktivitas lain seperti menunggangi kuda dan rafting. Jika tertarik mengunjungi tempat wisata di Magelang Jawa Tengah ini, Anda perlu membayar Rp40.000 untuk tarif rafting dan Rp20.000 untuk tarif menunggangi kuda. Untuk biaya masuknya sangat terjangkau, per orang akan dikenakan tarif sebesar Rp5.000 dan Rp2.000 untuk biaya parkir. 

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: