5 Tempat Wisata di Purwakarta Terindah, Ada Air Mancur Menari Mirip di Singapura

Vien Dimyati ยท Senin, 21 September 2020 - 17:27 WIB
5 Tempat Wisata di Purwakarta Terindah, Ada Air Mancur Menari Mirip di Singapura

Tempat wisata di Purwakarta (Foto: Instagram IG@kang_iyan88)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak tempat wisata di Purwakarta yang bisa dijelajahi saat liburan sekolah atau libur Hari Raya. Kabupaten yang ada di Jawa Barat ini memiliki banyak panorama alam memukau.

Bahkan, keindahan alam yang ada di Purwakarta tidak kalah indah daripada Bandung dan Bogor. Berada di Purwakarta, Anda dapat dimanjakan dengan berbagai pemandangan alam pegunungan, waduk, curug, hingga taman bermain.

Kabupaten Purwakarta berbatasan dengan Kabupaten Karawang di bagian Utara dan sebagian wilayah Barat, Kabupaten Subang di bagian Timur dan sebagian wilayah bagian Utara, Kabupaten Bandung Barat di bagian Selatan, dan Kabupaten Cianjur di bagian Barat Daya.

Berada di Purwakarta, Anda tidak boleh melewatkan berkunjung ke Taman Sri Baduga untuk menikmati air mancur megah. Untuk menikmati air mancur menari, Anda tidak perlu pergi jauh-jauh ke Singapura.

Di Purwakarta, Anda bisa menemukan atraksi air mancur yang megah. Setiap Sabtu pukul 19.30 – 21.00 WIB, kawasan Taman Sri Baduga terlihat megah dengan atraksi air mancur yang dilengkapi efek sinar berwarna-warni.

Taman Sri Baduga berada di Situ Buleud, Negeri Kidul. Untuk menikmati air mancur ini, tidak perlu bayar tiket masuk. Kawasan wisata ini menjadi ikon Purwakarta.

Setelah berwisata seharian jangan lewatkan untuk menikmati kuliner paling populer di Purwakarta, yaitu sate Maranggi.

Lantas, apa saja tempat wisata di Purwakarta yang bisa dijelajahi saat liburan? Berikut ulasannya dirangkum melalui berbagai Instagram, Senin (21/9/2020).

1. Tempat Wisata di Purwakarta Taman Air Mancur Sri Baduga

(Foto: Instagram IG@deni.iskandarr)
(Foto: Instagram IG@deni.iskandarr)

Taman air mancur ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin liburan seperti berada di Singapura. Wisatawan dapat menikmati atraksi air menari yang dihiasi dengan warna-warni lampu.

Berlokasi tidak jauh dari alun-alun Purwakarta, tepatnya berada Situ Buleud atau waduk penampungan air.

Taman hijau ini dibangun dengan total luas tidak kurang dari 4 hektare, menawarkan beragam aktivitas selain air mancur. Tidak heran jika setiap akhir pekan taman rekreasi ini selalu ramai. Baik oleh pengunjung lokal maupun wisatawan dari dari daerah sekitar seperti Bandung dan Jakarta.

Pertunjukan air mancur di sini menjadi daya tarik. Air mancur ini merupakan kombinasi pencahayaan dan gerakan air mancur setinggi 6 meter. Pertunjukan air mancur dilaksanakan setiap Sabtu. Di hari tersebut, pengunjung bisa melihat 2 kali pertunjukan air mancur.

Pertunjukan air mancur dilakukan pada malam hari. Pertama bisa dilihat pukul 19.30 WIB. Sedangkan pertunjukan kedua bisa dinikmati pukul 20.30 WIB. 

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3 4 5 Tampilkan Semua